Berita

Pelabuhan Gilimanuk Ditutup, Antrean Panjang Hingga 1 Km  

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Cuaca buruk berupa angin kencang yang mengakibatkan gelombang tinggi di perairan Selat Bali membuat pihak Pelabuhan Gilimanuk memberlakukan kebijakan sistem buka tutup untuk semua kapal penyebrangan jalur Ketapang – Gilimanuk.

Akibat kebijakan tersebut ratusan kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi dan truk yang hendak keluar Pulau Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana terjebak macet hingga 1 km.

Salah seorang supir mobil box, Rudi asal Banyuangi yang hendak kembali ke pulau jawa sehabis mengirim paket dari denpasar mengeluhkan kondisi ini, dikarnakan dirinya sudah menunggu hingga berjam – jam.

Baca Juga :  PELATIHAN JURNALISTIK: STAF HUMAS POLRES BULELENG DILATIH PENULISAN BERITA

“Lumayan lama juga, ini saya sudah ngantre selama tiga jam belum juga bisa nyebrang. Harusnya saya udah tidur nyenyak di rumah”, keluhnya sembari tertawa.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dhatmanatha, S.H., M.H, saat dikonfirmasi menyebutkan kemacetan tersebut diakibatkan karena cuaca yang kurang bagus sehingga mengakibatkan penyebrangan melalui Pelabuhan Gilimanuk di tutup.

“Ini pelabuhan di tutup sejak tadi siang sekitar pukul 01.00 wita karena cuaca di Selat Bali kurang bagus, jadi antreannya cukup panjang”, ungkapnya, Selasa (23/8/2022) malam.

Baca Juga :  Ceo Media Jarrak Pos Putu Sudiartana, Puji Langkah Imigrasi Bali
  Jarrak Travel

Dikarnakan antrean tersebut hanya terjadi dalam satu arus akibat antrean kendaraan yang ingin masuk kapal di pintu keluar Pelabuhan Gilimanuk, pihaknya hanya melakukan pengamanan dan penertiban antrean

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: