Berita

Resahkan Warga, Polsek Mendoyo Ringkus Residivis Pencurian Ternak Di Jembrana

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Sempat meresahkan dengan aksi pencurian hewan ternak di sejumlah lokasi di Kecamatan Mendoyo, Jembrana, dua orang pria berhasil diamankan jajaran kepolisian Polsek Mendoyo.

Diketahui kedua pelaku tersebut ialah I Made Suartika alias Oleh asal Banjar Delod Pempatan, Desa Mendoyo Dangin Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, yang juga merupakan residivis kasus serupa, dan I Putu Yoga Pratama asal Banjar Sebual, Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana, Jembrana.

Kapolsek Mendoyo AKP I Putu Suarmadi, S.H., M.H, menjelaskan, kedua pelaku berhasil diamankan pada Sabtu (20/8/2022) berdasarkan hasil rekaman cctv di tkp pencurian hewan ternak milik I Kadek Dharma Yoga Saputra di Banjar Dangin Marga, Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

Hasil rekaman memperlihatkan dua orang yang menggunakan baju kaos terlihat mencurigakan sedang mengambil ayam, dengan ciri – ciri yang satu agak gemuk memakai topi, dan yang satunya lagi kurus – kurus berkumis.

Baca Juga :  TNI: KODIM GIANYAR GELAR PELATIHAN SAKA WIRA KARTIKA

“Keduanya menggunakan baju kaos. Orang yang kurus memegang plastik diduga didalamnya sudah berisi ayam curian”, terangnya, Selasa (23/8/2022).

Dari hasil introgasi kedua pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian hewan ternak dibeberapa tempat, diantaranya, pencurian 5 ekor ayam dikandang milik I Kadek Dharma Yoga Saputra di Banjar Dangin Marga, Desa Delodberawah, Kecamatan Mendoyo, Jembrana. Yang dijual di daerah pengambengan dengan harga Rp 250.000,-.

  Jarrak Travel

Pencurian 2 ekor kambing betina dikandang milik Ida Bagus Kade Sueta asal Banjar Kepuh, Desa Mendoyo Dauh Tukad, Kecamatan Mendoyo, Jembrana. 1 ekor dibuang di kali Banjar Baluk lantaran mati saat di perjalanan dan 1 ekor lagi dibuan di gorong – gorong Desa Budeng.

Pencurian 1 ekor kambing betina dikandang milik I Made Susila Dyatmika di Lingkungan Bilukpoh Kangin, Kelurahan Tegalcangkring, Kecamatan Mendoyo, Jembrana. Di jual kesaudagar kambing di Desa Candikusuma dengan harga Rp 1.600.000,-.

Baca Juga :  ESSAI HUKUM: POLRES BULELENG PASTI JAGA WIBAWA HUKUM DAN CITRA POLRI

Dari keterangan korban I Kadek Yoga Dhatma Saputra bahwa sebelumnya korban juga pernah kehilangan ternak beberapa kali, pada bulan Desember 2021 kehilangan 1 ekor babi seharga Rp 2.200.000,-, awal bulan Januari 2022 kehilangan 14 ekor ayam kampung muda dengan kerugian Rp 500.000,-, 4 ekor ayam betina import seharga Rp 480.000,-,

Pada bulan maret 2022 korban kehilangan 5 ekor mentok seharga Rp 500.000,-, dan pada Jumat (19/8/2022) kehilangan 5 ekor ayam betina seharga Rp 375.000,-. Dengan adanya kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami total kerugian Rp 4.055.000,-.

Dari hasil penangkapan tersebut, pihak kepolisian melakukan pengembangan dan pelaku juga mengaku pernah melakukan pencurian hewan ternak di 2 tkp wilayah hukum Polsek Jembrana.

Diantaranya pencurian 2 ekor kambing di kandang Banjar Munduk, Desa Sebual, Kecamatan Jembrana, Jembrana, dan Pencurian 1 ekor kambing di Banjar Sebual, Desa Dangin Tukadaya,Jembrana.(ang)

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: