1 NEW NORMAL: SEKKAB SUYASA BAGI-BAGI MASKER KEPADA CAMAT DAN PERBEKEL - Jarrak Pos Bali
29 Oktober 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

NEW NORMAL: SEKKAB SUYASA BAGI-BAGI MASKER KEPADA CAMAT DAN PERBEKEL

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, selaku Sekretaris GTPP COVID-19 Kabupaten Buleleng menyerahkan ribuan masker kepada Camat se Kabupaten Buleleng dan sejumlah perbekel di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Jumat (24/7/2020).

Dalam penyerahan masker tersebut, Sekkab Suyasa didampingi Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Buleleng, Ida Bagus Suadnyana, SH.,M.Si dan diterima langsung oleh seluruh camat dan sejumlah perbekel.

Suyasa mengatakan bahwa penyerahan masker ini untuk menindaklanjuti kebijakan yang dikeluarkan Pak Bupati dalam memberikan bantuan masker kepada seluruh desa, dan terlebih lagi dengan adanya “New Normal” ini. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Gugus Tugas terus mengimbau masyarakat untuk selalu menggunkan masker saat berpergian keluar rumah.

“Kurang lebih ada 165.000 buah masker yang kita bagikan kepada seluruh desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Buleleng. Semoga dengan adanya pembagian kembali masker ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker,” ungkapnya.

Baca Juga :  PRIHATIN KONDISI MAPOLSEK BUSUNGBIU, KUD NUSA PARTA HIBAHKAN TANAH 10,5 ARE

Selain tertib menggunakan masker, mantan Asisten Administrasi Umum Setda Buleleng ini juga selalu mengimbau agar seluruh masyarakat dapat menjalankan Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19 selama tatanan era baru diberlakukan. “Semoga kita semua dapat terhindar dari penularan Covid-19,” tutur Suyasa.

Ditanya terkait kebijakan Bupati Buleleng tentang kewajiban masyarakat menggunakan masker, Suyasa menjelaskan bahwa untuk menerapkan peraturan Bupati tersebut ataupun perarem yang dikeluarkan oleh setiap desa, maka masker sangat dibutuhkan. “Sehingga, tidak ada lagi masyarakat yang ditemukan saat berpergian tanpa menggunakan masker,” jelasnya.

Sementara itu, Ida Bagus Suadnyana mengatakan bahwa penyerahan masker ini adalah atas perintah langsung Bupati Buleleng. Sebanyak 148 desa/kelurahan nantinya akan menerima sebanyak 1000 buah masker dan masing-masing 500 buah masker diberikan juga kepada seluruh camat yang hadir.

“Untuk pembagian masker tahap III ini sudah melibatkan sebanyak 39 UMKM berdasarkan data yang diberikan oleh Disdagperinkop dan UMKM dengan kemampuan produksi per harinya mencapai 1000 buah,” ujarnya.

Baca Juga :  PENERAPAN PERGUB BALI NO 46/2020: DI BULELENG FOKUS PADA EDUKASI

Pengadaan masker ini, seluruhnya mengambil dana dari sumber dana Belanja Tidak Terduga (BTT) yang telah dianggarkan oleh Pemkab Buleleng dalam menghadapi pandemi Covid-19. Pengadaan masker tahap Pertama melibatkan 9 UMKM dengan produksi masker sebanyak 165.000 buah dan tahap kedua melibatkan 27 UMKM yang memproduksi sebanyak 75.000 buah masker.

“Sehingga total masker yang sudah disalurkan mencapai kurang lebih 405.000 ribu buah dan total anggaran yang telah dipakai dari BTT untuk masker mencapai 2,4 milliar,” sebut Bagus Suadnyana.

Selain melalui BTT, Ida Bagus Suadnyana juga mengatakan dari pihak ketiga juga sangat membantu dalam pengadaan masker. “Kurang lebih ada 20.000 buah masker yang diperoleh dari bantuan pihak ketiga,” tandasnya.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *