Berita

Digawangi dr. Caput, BMI Kabupaten Buleleng Kembali Lakukan Giat Baksoskes dan Penghijauan

BULELENG, jarrakposbali.com ! Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Buleleng dibawah komando DR. dr Ketut Putra Sedana, Sp. OG, kembali menunjukan eksitensinya peduli terhadap masyarakat.

Lewat kegiatan Bakti sosial kesehatan (Baksoskes) BMI Peduli, DR. dr Ketut Putra Sedana, Sp.OG yang akrab dipanggil dokter Caput dengan mengajak barisan BMI Kabupaten Buleleng dan kader PDI Perjuangan, memberikan pengobatan geratis, donor darah, penghijauan dan pembagian sembako.

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Tangguwisia, Kecamatan Seririt, Buleleng, Minggu (24/7/2022). Sedikitnya ratusan warga setempat antosias menghadiri kegiatan tersebut sekaligus menerima layanan kesehatan geratis. Sejumlah barisan BMI juga nampak mendonorkan darahnya dengan sukarela.

Selain dihadiri oleh sejumlah barisan BMI dan Kader PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Perbekel Tangguwisia Putu Ngurah Budi Utama dan Kepala Bidang Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Pemberdayaan Masyarakat pada Dinas Kehutanan Bali Ir Lanang Ariawan. MMA.

Baca Juga :  PEDULI SOPIR ANGKOT, BUPATI KARANGASEM BAGI-BAGI SEMBAKO KEPADA 107 SOPIR ANGKOT

Ratusan warga yang hadir selain mendapatkan layanan kesehatan geratis dari dokter Caput dan tim, juga mendapatkan hiburan bondres yang sengaja dipertunjukan oleh BMI Kabupaten Buleleng.

Dalam kesempatan tersebut Ketua BMI Kabupaten Buleleng yang juga Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan DR. dr Ketut Putra Sedana, SP OG mengatan, kegiatan BMI Peduli ini merupakan bentuk inplementasi dari pelaksanaan hari Tumpek Klurud yang merukapan hari kasih sayang bagi umat hindu.

  Jarrak Travel

Jika pada hari kemarin sudah dilaksanakan persembahyangan di merajan, merajan, maka saat ini dia mengajak barisan BMI untuk memberikan layanan pemeriksaan dan pengobatan geratis kepada masyarakat, pemberian bingkisan sembako kepada kaum lansia yang semuanya berlandaskan cinta kasih terhadap sesama.

Disamping itu menurutnya, penghijauan berupa penanaman pujer kelapa juga merupakan bentuk cinta kasih BMI Kabupaten Buleleng terhadap alam dan lingkungan. Serta mengajak barisan BMI untuk lebih peduli dengan sesama melalui donor darah. Sekaligus memberikan hiburan bondres kepada masyarakat.

Baca Juga :  Pemandu Wisata dan Jasa Boga Buleleng Ikuti Sertifikasi Uji Kompetensi

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi positif dari Kepala Bidang Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Pemerdayaan Masyarakat Ir. Lanang Ariawan. Dia berharap kegiatan tersebut terus dilakukan karena sangat membantu masyarakat. Dia juga berharap bisa bekerjasama dengan dr Caput dalam hal pengelolaan linkungan dan hutan.

Apresiasi positif juga disampaikan oleh Perbekel Tangguwisia Putu Ngurah Budi Utama karena menurutnya giat Baksoskes dan penghijauan yang diberikan oleh BMI Kabupaten Buleleng dibawah komando dokter Caput sangat bermanfaat bagi warganya dan lingkungan desanya.(ded)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: