BeritaBulelengDaerahOlahragaTNI
Trending

Ratusan Prajurit Yonif Raider 900/SBW Ikuti UKT

SINGARAJA, Jarrak Pos Bali – Ratusan prajurit Yonif Raider 900/SBW mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Karate.

Tercatat sebanyak 152 orang karateka yang juga prajurit Batalyon Infanteri 900/Satya Bakti Wirottama mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT).

UKT Karate yang diikuti para prajurit Wirottama ini bertempat di GOR Bhuana Patra, pada hari Minggu, 24 Juli 2022.

Danyonif Raider 900/SBW, Mayor Inf Deden Ika Drajat, S.A.P. M. Han. mengatakan bahwa kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan.

Selain itu, hal ini juga dilakukan dengan melaksanakan latihan sesuai dengan program kerja dan kalender latihan yang ditentukan oleh komando atas.

Sehingga Ujian Kenaikan Tingkat Karate ini sangat berharga untuk semua prajurit Wirottama untuk mengasah kemampuan.

Itakimo
Baca Juga :  Try Out, FYI Buleleng Jajal FYI Bangli

Terlebih lagi Yonif Raider 900/SBW dikenal sebagai prajurit pemukul Kodam IX/Udayana yang harus tetap sigap serta profesional dalam bertugas.

Karateka dari Yonif Raider 900/SBW
Salah seorang prajurit Wirottama saat dikenakan sabuk tingkat baru. Foto: Penerangan Yonif Raider 900/SBW.

“Sebagai seorang prajurit pemukul Kodam, haruslah mengedepankan profesionalisme dalam tugasnya dimana pun dan kapan pun,” ujar Mayor Deden.

“Kemampuan seorang prajurit akan dituntut dan diuji untuk dapat mengatasi setiap gangguan,” lanjut Danyonif Raider 900/SBW itu.

“Serta bisa bertindak secara Profesional dalam suatu tugas yang harus diselesaikan demi terciptanya tugas yang diembannya,” tambahnya.

Baca Juga :  Jasa Raharja Beri Santunan Tabrakan Maut Pumahan

Bersamaan dengan itu, seluruh prajruti Wirrotama ditekankan agar melaksanakan UKT dengan sungguh-sungguh, semangat, senang, dan disiplin.

“Laksanakan ujian ini dengan penuh rasa tanggung jawab demi keberhasilan dan kebanggaan kita kepada satuan Yonif Raider 900/SBW,” tegasnya.

“Dan hindari hal-hal yang dapat merugikan dalam ujian nantinya,” pesan Mayor Deden.

Nantinya, para peserta akan mendapat sejumlah penilaian yang tak hanya dari teknik karate saja melainkan juga dari kebugaran.

Ia pun berharap agar olahraga bela diri di Kabupaten Buleleng dapat menjadi salah satu cabang olahraga prestasi khususnya karate. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: