1
Kam. Sep 24th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

FINAL LIGA CHAMPIONS: GOL KINGSLEY ANTAR BAYERN MUNCHEN JUARA

2 min read

LISBOA-JARRAKPSOBALI.COM – Bayern Munchen juara! Ya tim raksasa Bundesliga itu menjuarai Liga Champions 2019-2002 setelah mengalahkan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 1-0 dalam laga final di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Portugal, Minggu (23/8/2020).

Dikutip dari BolaSport.com, gol tunggal Kingsley Coman membawa raksasa Jerman naik ke podium juara. Uniknya, sang pencetak gol adalah jebolan PSG.

Di kubu lawan, PSG tak mampu berbuat banyak meski punya Neymar dan Kylian Mbappe sebagai juru gedor andalan. Pertandingan sendiri berjalan seru dengan menyuguhkan adegan saling menyerang. Total ada 21 tembakan tercipta selama 90 menit permainan. Rinciannya adalah sembilan tembakan milik PSG dan 12 buah dari Muenchen.

Baca Juga :  GUBERNUR KOSTER LEPAS EKSPOR KAKAO FERMENTASI 10 TON KE OSAKA JEPANG

Tempo pertandingan final kali ini benat-benar tinggi. Kedua tim tampil agresif dan saling menekan pertahanan lawan. Ancaman pertama dilancar PSG melalui megabintang mereka, Neymar. Sayang tembakan jarak dekat yang dilesakkan Neymar itu berhasil diblok oleh kiper Manuel Neuer.

Dua menit berselang, giliran Muenchen yang gagal memperoleh gol gara-gara sepakan Robert Lewandowski menghantam tiang gawang.

Lewandowski kembali melewatkan peluang emas pada menit ke-31. Menyambut umpan di mulut gawang, sontekannya dimentahkan oleh Keylor Navas.

Menit ke-44, PSG juga tak berhasil menelurkan gol setelah sepakan Kylian Mbappe diamankan Neuer. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

Baca Juga :  PARIWISATA BALI: WAGUB COK ACE TANDASKAN DIBUKA BERTAHAP DAN TERBATAS DI KAWASAN TERTENTU

Selesai rehat, Muenchen akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-59. Gol perdana The Bavarian lahir dari sundulan Coman yang memanfaatkan umpan Joshua Kimmich. Muenchen malah lebih banyak diserang setelah unggul 1-0.

Beruntung bagi Muenchen karena mereka berhasil nirbobol hingga terderngar bunyi panjang peluit. Juara! Ini menjadi gelar keenam bagi Muenchen di panggung Liga Champions atau dulu bernama Piala Champions.

Lima titel sebelumnya mereka dapatkan pada musim 1973-1974, 1974-1975, 1975-1976, 2000-2001, dan 2012-2013.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *