GARUT-JARRAKPOSBALI.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat Imam Suyudi beserta Kepala Divisi Administrasi Ngadiono Basuki, Kepala Divisi Pemasyarakatan Abdul Aris, Kepala Divisi Keimigrasian Heru Tjondro bersama-sama meninjau lahan hibah yang diberikan oleh Pemkab Garut yang terletak di Tarogong Kaler, Pasawahan Kabupaten Garut, Senin (24/08/30).

Tampak hadir mendampingi, Kepala Lapas Kelas II Garut Kristyo Nugroho, Kepala Bapas Kelas II Garut Kadar Rusmana, Kepala Rutan Kelas IIB Garut Ratri Handoyo Eko Saputro.

Sesampainya di kaki gunung Guntur, Ngadiono berkata, “Kegiatan ini merupakan kunjungan khusus atas usulan hibah tanah yang diajukan oleh Rutan Garut kepada Pemkab Garut beberapa waktu lalu ke Kanwil beberapa waktu lalu,” katanya.

Baca Juga :  UPDATE PENANGGULANGAN COVID-19 BALI, RABU 16 SEPTEMBER 2020

Kemudian, Imam Suyudi yang datang bersama rombongan meninjau langsung tanah seluas 41.490 meter persegi yang nantinya akan diserahkan ke Rutan Garut.

Usai meninjau lahan, Imam Suyudi beserta para Pimti Pratama dan Ka-UPT mengunjungi Pendopo Pemerintah Kabupaten Garut yang beralamat di Jalan Kiansantang No.2 untuk bersilaturahmi sekaligus membahas lahan hibah.

Bupati Garut Rudy Gunawan menyampaikan bahwa hibah tanah ini adalah wujud komitmen dari Pemkab Garut dalam hal bersinergi dan kepeduliaan serta kebaikan untuk masyarakat Garut.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: WABUP KARANGASEM BAGI-BAGI SEMBAKO KEPADA PEMANGKU

Imam Suyudi terkesan dan mengungkapkan sangat mengapresiasi positif dukungan lahan yang diberikan oleh Pemkab Garut.

“Kita bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Garut yang menunjukan komitmen dan kepedulian terhadap kita. Memang Kemenkumham tidak bisa bekerja sendiri, kita harus saling sinergi. Hal ini pun akan didiskusikan dengan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan,” terangnya.

Di akhir kesempatan, kegiatan pun ditutup dengan pemberian plakat dari kedua instansi yang berbeda itu dan diabadikan dengan foto bersama.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here