BeritaDaerah

Ny. Surya Adnyani Mahayastra Lantik Ketua TP PKK Kecamatan

GIANYAR, jarrakposbali.com | Pada tahun-tahun kedepan kegiatan TP PKK tidak hanya bersifat seremonial melainkan berupa kegiatan yang dapat dirasakan langsung oleh keluarga-keluarga di wilayah masing-masing dan kembali pada rohnya yaitu sebagai gerakan masyarakt untuk pemberdayaan keluarga,” begitu disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gianyar Ny. Ida Ayu Surya Adnyani Mahayastra saat melantik ketua TP PKK Kecamatan dan Bunda Paud Kecamatan, Jumat (24/9) di Ruang Sidang Bupati Gianyar.

Dilanjutkannya, gerakan PKK sesungguhnya adalah potensi pembangunan bagi bangsa dan dengan memahami potensi yang dimiliki, maka harus digelorakan dan dipelihara serta dikembangkan secara terus menerus. Atas dasar itulah program kerja PKK kedepannya harus langsung dapat dirasakan masyarakat.

Untuk itu, sebagai ketua TP PKK bersama pengurus harus memahami dengan baik dan benar struktur kelembagaan, tugas, dan fungsi yang diatur dalam peraturan Menteri Dalam Negeri. Sehingga dapat menjalankan tugas dan fungsi lembaga dengan tata kelola yang baik secara terstruktur dan hierarki.

Baca Juga :  KORUPSI: BERKAS ABDUL AZIS, MITRA KERJA TERPIDANA ASHARI, DILIMPAHKAN KE JPU

Ny. Surya Adnyani Mahayastra meminta agar ketua TP PKK Kecamatan yang telah dilantik mampu melaksanakan 10 program pokok PKK yang disusun selaras dengan program pemerintah kabupaten, serta mendukung program pemerintah provinsi dan pusat. Dengan melaksanakan kegiatan yang langsung dapat dirasakan oleh masyarakat. Dalam upaya mendukung program pemerintah Kabupaten Gianyar, TP PKK Kecamatan bersama OPD terkait diharapkan dapat menggiatkan integrasi program TPS3R, Puspa Aman, dan Hatinya PKK.

Ny. Surya Adnyani Mahayastra juga mengajak seluruh Ketua TP PKK Kecamatan untuk bersama-sama berupaya meningkatkan kecerdasan anak dalam berbangsa dan bernegara. “Mari kita sinergikan kekuatan kita, kreativitas kita dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan karakter anak bangsa yang beriman, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar memiliki akhlak yang mulia dan berbudi pekerti luhur,” pungkasnya.

Baca Juga :  HUMAS POLRES BULELENG SUMARJAYA: “KASUS MENYERTAKAN ANAK DI BAWAH UMUR DALAM KEGIATAN POLITIK”

Dayu Surya menekankan bahwa jabatan ketua TP PKK merupakan jabatan otomatis atau ex officio yang mengandung makna secara otomatis istri atau suami kepala wilayah yang telah ditetapkan akan mengisi jabatan ketua TP PKK.

Adapun Ketua TP PKK yang dilantik ialah Ny. Saren Adi Astuti Widana sebagai ketua TP PKK Kecamatan Payangan, Ny.Rasmini Suwija sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Ubud, Ny.Eka Alit Adnyana sebagai ketua TP. PKK Kecamatan Gianyar, Ny. Ariyuni Eka Putra sebagai ketua TP PKK Kecamatan Blahbatuh. Berbeda dengan ketua TP.PKK Kecamatan lainnya. Ketua TP.PKK Kecamatan Tegalalang dijabat Gede Arimbawa yang merupakan suami dari Camat Tegalalang Wayan Ari Trisna Handayani dan merupakan satu-satunya ketua TP PKK laki-laki di Kabupaten Gianyar. (td/JP).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: