1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

MAHA SURYA MOTOR BULELENG BERBAGI KASIH DAN REZEKI DENGAN WARGA MISKIN

3 min read

BANJAR-JARRAKPOSBALI.COM – Dalam rangka memperingati Tahun Baru Imlek 2571 Kongzili 2020, Maha Surya Motor Buleleng menggelar aksi sosial.

Kegiatan sosial ini dalam bentuk pembagian paket sembako kepada masyarakat terutama keluarga tidak mampu dan manula (manusia lanjut usia) yang ada di Kabupaten Bueleng.

Aksi sosial kemanusiaan itu dipusatkan di dua tempat strategis yakni di Kota Singaraja yang dilaksanakan di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) atau Kelenteng Ling Gwan Kiong di kawasan objek wisata eks-Pelabuhan Buleleng, Singaraja.

Lokasi kedua pembagian sembako itu dipusatkan di rumah tua boss dan owner CV Maha Surya Motor, Hady Wijaya alias Aliang, di Desa Temukus, Kecamatan Banjar, Buleleng.

Kegiatan bagi-bagi sembako di Kota Singaraja yakni di Kelenteng Ling Gwan Kiong di kawasan objek wisata eks-Pelabuhan Buleleng, langsung di bawah koordinasi dan pengawasan sang bigboss Aliang.

Sementara pembagian sembako di Temukus dikoordinir Andre, putra bungsu Aliang, bersama Moyo, penanggung jawab grup CV Maha Surya Motor di wilayah Buleleng Barat dan Tabnan.

Hady Wijaya menjelaskan bahwa kegiatan sosial ini sudah merupakan acara atau kegiatan rutin yang dilakukan setiap agama memperingati hari raya. Yakni, setiap umat Hindu merayakan Hari Raya Nyepi, setiap umat Muslim merayakan Hari Raya Idul Fitri, saat umat Nasrani yakni Kristen Katolik, Kresiten Protestan dan Katolik Ortodoks merayakan Hari Raya Natal, serta saat Hari Raya Imlek yang dirayakan oleh warga Tionghoa.

Baca Juga :  HUT KEMERDEKAAN RI 75: 133 WB LAPAS KELAS II B SINGARAJA TERIMA “KADO ISTIMEWA” REMISI

“Kegiatan sosial ini sudah menjadi kegiatan rutin di Maha Surya Motor. Setiap umat beragama yang merayakan hari rayanya, kita melakukan kegiatan sosial ini, baik Idul Fitri, Nyepi, Natal, dan Imlek seperti saat ini. Kegiatan sosial ini untuk semua umat beragama sesuai dengan hari rayanya,” jelas Hady Wijaya yang akrab disapa Aliang itu.
Aliang menyebutkan bahwa jumlah paket sembako yang dibagi-bagikan kepada setiap umat yang merayakan hari raya itu tidak sedikit. Jumlahnya mencapai ratusan paket.

Andre, putra bungsu Aliang, menambahkan bahwa jumlah paket sembako yang dibagi-bagikan kepada warga di kawasan Temukus berjumlah 200 paket sembako lebih. “Di Temukus ini sekitar 200-an paket sembako,” tambah Andre dibenarkan Moyo yang menjadi orang kepercayaan utama Aliang untuk mengkoodinir segala aktivitas usaha bisnis dan kegiatan sosial di lapangan.

Tujuan kegiatan sosial ini, ungkap Aliang, merupakan wujud berbagi kasih dan rezeki dari hasil usaha Maha Surya Motor kepada masyarakat. “Selama ini masyarakat sudah percaya sama Maha Surya dan sebagai ucapan terima kasih kepada masyatakat yang telah mempercayai Maha Surya, kita kembalikan keuntungan usaha kepada masyarakat,” ucap Aliang bijak.

Baca Juga :  LINDUNGI LAHAN PRODUKTIF, DPRD BULELENG AJUKAN RANPERDA PLP2B

Sementara kegiatan bagi-bagi sembako Jumat (24/1/2020) sore di Temukus sangat ramai. Warga miskin yang sudah didata dari Kelian Banjar Dinas di Temukus beramai-ramai mendatangi lokasi kegiatan itu. “Kita kerjasama dengan aparat desa dsi ini seperti Kadus. Data warga tidak mampu kita minta dari Kadus,” tambah Moyo.

Wakil keluarga besar Aliang meminta para penerima paket sembako untuk terus mendoakan Aliang, keluarga besar Aliang dan usahanya agar selalu sehat dan usahanya terus berkembang sehingga di tahun-tahun mendatang Maha Surya Motor terus berbagi kasih dan rezeki kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan. “Tetap doain kita ya, biar sehat dan usahanya jumlah bagus supaya tahun depan kita bagi-bagi lagi rezeki kepada bapak ibu semua,” ujar wakil keluarga besar Aliang.

“Tyang (saya, red) terima kasih sekali sama Pak Aliang yang sangat peduli dengan kami yang miskin ini. Terima kasih Pak Aliang,” ujar Meh Pitu, seorang nenek-nenek dari Banjar Tengah, Temukus.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *