1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

MUSDA GOLKAR BALI: SUGAWA KORRY TERPILIH AKLAMASI, JADI KETUA GOLKAR BALI

2 min read

DENPASAR-JARRAKPOSBALIE.COM – Satu lagi tokoh politik atau politisi asal Buleleng berkuasa di jagat politik Bali. Sebelumnya DR Ir I Wayan Koster, MM, yang mengawali langkah Buleleng menguasai tahta kekuasaaan partai di Bali sebagai Ketua DPD PDIP Bali sekaligus Gubernur Bal periode 2018-2023.

Kini partai besar kedua di Bali yakni Partai Golkar pun dipimpin oleh orang Buleleng. Dialah DR NyomanSugawa Korry, SE, Ak, MM, yang secara aklamsi terpilih sebagai Ketua DPD Partai Golkar Bali pada Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Bali di Prime Plaza Hotel Sanur, Denpasar, Senin (24/2/2020).

Sugawa Korry yang sebelumnya menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Bali dan juga Wakil Ketua DPRD Bali itu terpilih secara aklamasi karena terjadi kejutan besar dalam Musda itu.

Baca Juga :  Luar Biasa! Diskon Hukuman Idrus Marham Oleh Hakim Agung Melewati 50%

Di luar prediksi semua orang baik kader Golkar sendiri maupun pengamat politik, Plt Ketua DPD Golkar Bali, Gde Sumarjaya Linggih alias Demer yang digadang-gadang memimpin partai berlambang beringin itu secara permanen dalam lima tahun ke depan, ternyata mengundurkan diri dari pencalonan Ketua DPD Partai Golkar Bali periode 2020-2025.

Aksi pengunduran diri Demer itu disampaikan dalam laporan pertanggungjawaban sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali. Dengan demikian maka para pemegang hak suara di Musda secara aklamasi memilik Sekretaris DPD Partai Golkar Bali, DR Nyoman Sugawa Korry, SE, Ak, MM, sebagai Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali periode 2020-2025.

Baca Juga :  RESAH, KAMPUS UNDIKSHA SINGARAJA "DISERANG" AKSI VANDALISME

Apa kata Demer? “Banyak tugas yang harus saya kerjakan dan selesaikan di pusat. Jadi, ini keputusan terbaik,” jawab Demer sambil tersenyum seraya menyatakan bahwa Sugawa Korry mampu memimpin Partai Golkar Bali.

Musda DPD Golkar Bali dibuka oleh Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati alias Cok Ace didampingi Ketua DPP Partai Golkar Roem Kono.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *