Berita

Dibuka Resmi Kakanwil Kemenkumham Bali, Direktorat Jenderal Imigrasi Gelar Rapat Koordinasi Perwakilan Asing Wilayah Bali

BADUNG, jarrakposbali.com | Direktorat Jenderal Imigrasi menyelenggarakan kegiatan rapat koordinasi perwakilan asing wilayah Bali tentang kebijakan Keimigrasian dan Kekonsuleran pada masa pandemi Covid-19, bertempat di Renaissance Uluwatu Bali Hotel, pada Kamis, (24/3/22).

 

Turut Hadir, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, Jamaruli Manihuruk, Perwakilan Direktur Konsuler Kementerian Luar Negeri, Pejabat Perwakilan Asing dan Organisasi Internasional di Indonesia Wilayah Bali, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Singaraja, Kepala Rumah Detensi Imigrasi Denpasar serta Koordinator, Subkoordinator dan Pelaksana di Lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi.

 

Mewakili Direktur Kerja Sama Keimigrasian, Koordinator Kerja Sama Keimigrasian, Fifih Fatmah Afifih, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan rapat koordinasi ini merupakan agenda tahunan Direktorat Jenderal Imigrasi sebagai sarana penyampaian informasi terkini tentang kebijakan Keimigrasian kepada perwakilan Negara Asing di Indonesia, khususnya yang berada di wilayah Provinsi Bali.

Itakimo
Baca Juga :  MAN OF THE MATCH: DISIA-SIAKAN ARSENAL, SERGE GNABRY JADI BINTANG DI BAYERN MUNCHEN

“Kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat komunikasi dan koodinasi antara Pemerintah Indonesia dengan Perwakilan Negara Asing ,khususnya di Wilayah Bali,” ucap Fifih Fatmah Afifih.

 

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenkumham Bali menyampaikan, dalam konteks beberapa kebijakan Keimigrasian yang dikeluarkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, khususnya pada masa pandemi Covid-19 ini menunjukkan, bahwa pemerintah cukup responsif dalam menyeimbangkan pendekatan keamanan dan kesehatan nasional dengan pendekatan pemulihan ekonomi nasional.

 

Disebutkan, salah satu kebijakan tersebut adalah pemberlakuan Visa Kunjungan Khusus Wisata (Visa on Arrival) secara terbatas di Bali, pada tanggal 7 Maret 2022.

“Terima kasih atas kesediaan Direktorat Kerjasama Keimigrasian untuk mengadakan rapat koordinasi perwakilan asing wilayah Bali tentang kebijakan Keimgirasian dan Kekonsuleran pada masa pandemi Covid-19 ini. Diperkirakan terdapat kurang lebih 32 (tiga puluh dua) perwakilan asing yang berlokasi di Bali, baik itu Konsulat Jenderal, Konsulat dan Konsul Kehormatan. Diharapkan, dalam rapat koordinasi ini, semua peserta dari perwakilan asing dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai kebijakan Keimigrasian dan Kekonsuleran yang terkini di Indonesia, khususnya pada masa pandemi Covid-19. Hal ini sangat penting, karena peningkatan pemahaman oleh perwakilan asing dan organisasi internasional secara tidak langsung akan membantu penyebaran informasi kepada warga negara asing yang berada di Indonesia, khususnya di wilayah Bali,” jelas Jamaruli Manihuruk

 

Baca Juga :  LIGA CHAMPIONS: JUVENTUS JUGA KEOK DI KANDANG LYON

Setelah memberikan sambutan, Kakanwil Kemenkumham Bali secara resmi membuka kegiatan rapat koordinasi perwakilan asing wilayah Bali tentang kebijakan Keimigrasian dan Kekonsuleran pada masa pandemi Covid-19 dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh 3 (Tiga) orang narasumber. (Td/Jp)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: