1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA, DONALD TRUMP: “KAWAN SAYA JOKOWI MINTA VENTILATOR, AKAN KAMI KASIH!”

2 min read

WASHINGTON DC-JARRAKPOSBALI.COM – Di tengah gencarnya wabah pandemic virus corona (COVID-19) mengancam sejumlah wilyah di Indonesia, Presiden Amerika Serikat Donald Trump malah membuat pernyataan sensasional.

Donald Trump mengatakan dirinya baru saja berbicara dengan Presiden Joko Widodo. Ia menyebut Jokowi meminta ventilator kepadanya dan dia bersedia untuk memberikan.

“Baru saja berbicara dengan kawan saya Presiden Joko Widodo dari Republik Indonesia. Dia meminta ventilator, yang tentu saja akan kami sediakan! Kerja sama yang luar biasa di antara kami!” kata Trump via akun Twitter-nya @realDonaldTrump.

Seperti dilansir Suara.com dari Twitter, cuitan sang Presiden “Cowboy” itu langsung mengundang reaksi dari warga AS sendiri. Pasalnya, mereka merasa tindakan tersebut kurang tepat mengingat angka kasus virus corona di AS jauh di atas Indonesia.

Baca Juga :  LIGA 1 INDONESIA: TIM PROMOSI PERSIRAJA TAHAN MADURA UNITED 0-0

“Mengapa Indonesia? Apa yang sudah mereka berikan untuk mengatasi virus corona?” kata @dvillella dalam bahasa Inggris.

“Mungkin dia ditawari lebih dulu, apakah tingkat kematian di Indonesia dua kali lipat lebih besar daripada AS?” kata @JacobtheDozer.

Salah seorang warganet bahkan terdengar sangat kecewa dan marah dengan keputusan Trump. Ia menyebut Donald Trump sebagai sosok yang tidak berperikemanusiaan.

“Saya enggak peduli ya Anda mau kirim ventilator ke Mars sekalipun. Anda tidak berperikemanusiaan. Anda tidak altruistik. Di AS, 50 ribu orang meninggal dunia [akibat wabah ini]. Sementara itu, jumlah penduduk yang dites swab masih kurang dari 5%. Pengangguran 20%. 27 juta orang baru melaporkan mereka kena PHK dalam tiga minggu terakhir. Dan kamu menyuruh orang meminum bayclin,” tulis @TalbertSwan.

Baca Juga :  PENDIDIKAN: SEKPROV BALI CEK SARANA DAN PRASARANA DI SMAN 7 DENPASAR

Hingga saat ini, kasus virus corona di Amerika Serikat mencapai 886.709 dengan total kematian mencapai 50.243. Sementara, di Indonesia kasus corona berjumlah 8.211 kasus dengan angka kematian mencapai 689 orang.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *