1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: KODIM BADUNG BAGI-BAGI 600 PAKET SEMBAKO UNTUK MASYARAKAT TERDAMPAK

2 min read

DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Dalam rangka membantu masyarakat kalangan bawah, Kodim 1611/Badung menggelar aksi sosial kemanusiaan terutama peduli kepada masyarakat yang terkena dampak pandemik COVID-19.

Salah satunya bantuan Sembako yang diberikan kepada warga Kota Denpasar dan Kabupaten Badung yang terdampak wabah virus corona.

Seperti dilansir Pendam IX/Udayana, aksi sosial itu secara simbolis diserahkan halaman Makodim 1611/Badung, oleh Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto kepada perwakilan Babinsa Koramil jajaran, Kamis (23/4/2020).

Bantuan berupa paket sembako dan masker yang akan diserahkan langsung kepada masyarakat yang kurang mampu akibat dampak dari wabah COVID-19.

Bantuan Sembako tersebut merupakan kerjasama Kodim 1611/Badung dengan Krisna Oleh-oleh, PT. Omang Nuratni Grup dan CV. Chidehafu dalam rangka membantu masyarakat kalangan bawah yang membutuhkan bantuan akibat terkena dampak dari pandemik COVID -19.

Baca Juga :  PEMKAB BULELENG LAKUKAN KERJASAMA DENGAN DJP DAN DJPK

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1611/Badung Kolonel Inf Puguh Binawanto mengatakan bahwa dampak penyebaran COVID-19 saat ini sangat dirasakan oleh masyarakat utamanya yang berpenghasilan rendah.

“Dengan demikian hari ini kita akan membagikan 600 paket Sembako (300 Paket Kodim/Badung dan 300 Paket dukungan dari Kodam IX/Udayana) serta 3000 masker untuk masyarakat di Kota Denpasar dan Kabupaten Badung,” ujar Kolonel Puguh.

Pada kesempatan itu Kolonel Puguh juga menyampaikan terima kasih kepda sejumlah perusahaan yang telah menjalin kerjasama dengan Kodim 1611/Badung dalam mengalang bantuan bagai masyarakat terdampak wabah COVID-19.

“Kami Keluarga Besar Kodim 1611/Badung mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang memberikan sumbangsih bahu membahu memberi bantuan dalam hal ini Krisna Oleh-Oleh, PT Omang Nuratni Grup dan CV. Chidehafu atas kerjasama dalam pemberian Sembako kepada masyarakat Kota Denpasar dan Kabupaten Badung yang kurang mampu akibat dampak dari COVID-19,” sebut Kolonel Puguh yang berharap semoga COVID-19 cepat berlalu.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: MEBOYE, DESA ADAT SANGSIT DAUH YEH TETAP GELAR PERARAKAN OGOH-OGOH

Kolonel Puguh juga mengingatkan para Babinsa Koramil jajaran, untuk pemberian Sembako dan masker kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dan belum pernah tersentuh mendapat bantuan Sembako. “Kita sadari sendiri banyak masyarakat yang mengalami kesulitan di tengah tengah wabah Pandemi COVID-19 ini,” sebut Dandim.

Maka itu, kata dia, melalui program Kodim 1611/Badung Peduli ini, pihaknya ingin membantu masyarakat yang benar-benar belum tersentuh bantuan. “Untuk itu kami Kodim 1611/Badung ingin membantu warga dengan cara memberikan paket Sembako dan masker dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat khususnya Kota Denpasar dan Kabupaten Badung,” pungkas Kolonel Puguh.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *