1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

HARI BHAYANGKARA KE-74: KAPOLRES BULELENG DAN ANGGOTA DONOR DARAH

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Polres Buleleng Kamis (25/6/2020) menggelar kegiatan donor darah di Polikliknik Pratama Polres Buleleng. Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, SIK, MH, bersama sama pejabat utama serta personel Polres Buleleng terlibat dalam aksi social-kemanusiaan tersebut.

Menariknya, bukan hanya personel Polri yang melakukan donor darah tetapi peran serta segenap unsur TNI dari Kodim 1609/Buleleng, Raider 900/Sbw serta dari Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng pun ikut aksi donor darah tersebut.

Pengambilan donor darah dilakukan dokter PMI Buleleng dr Rizani dan dr Ni Ketut Suriani dengan beberapa staf PMI yang didampingi Kepala Poliklinik Pratama Polres Buleleng dr. Anesia.

Baca Juga :  COVID-19: LAGI SATU PASIEN COVID DI BULELENG MENINGGAL DUNIA

Data yang diperoleh medi ini menyebtukan bahwa jumlah peserta terdaftar sebanyak 103 orang tetapi hanya 86 orang yang memenuhi syarat dapat didonorkan darahnya sedangkan yang tidak dapat didonorkan karena faktor kesehatan.

Dari ke 86 kantong darah yang berhasil dikumpulkan terdiri dari Golongan darah A sebanyak 15 kantong, Golongan Darah O sebanyak 39 kantong, Golongan Darah B sebanyak 30 kantong dan Golongan Darah AB sebanyak 2 kantong.

Kapolres Buleleng Subawa menjelaskan, disamping untuk kegiatan kemanusiaan donor darah ini dilakukan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020. Dan tidak hanya donor darah saja yang dilakukan dalam menyambut Hari Bhayangkara kegiatan kemanusiaan lain juga telah dilakukan berupa bhakti sosial penyerahan sembako kepada panti asuhan, para pelaku pariwisata yang terdampak COVID-19, prajuru pemangku di Pura Jagatnatha dan Pura Bukit Sinunggal yang juga terdampak COVID-19 dan juga rapid test gratis terhadap pengendara sepeda motor dan pengemudi yang masuk ke wilayah Buleleng.

Baca Juga :  BULELENG DAPATKAN HIBAH ASET TANAH DAN BANGUNAN DARI PEMPROV BALI

“Harapan kedepan semoga masyarakat tidak sulit lagi mendapatkan darah saat memerlukan,” ungkap Kapolres Subawa.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *