24 Januari 2021

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LIGA ITALIA: AC MILAN HAMBATAN LAJU ATALANTA KEJAR JUVE

2 min read

MILAN-JARRAKPOSBALI.COM – Laju Atalanta mengejar Juve di puncak klasmene sementara Liga Seria A atau Liga Italia, terhambat. Adalah AC Milan yang menjadi krikil bagi laju Atalanta.

Kendati tetap berada di posisi kedua klasmen sementara Liga Serie namun hasil imbang yang diraih itu mempertipis tambahan poin buat Atalanta. Kini Atalanta mengoleksi nilai 75, sedangan Juve di puncak klasmen sementara dengan nilai 80.

Dikutip dari Bola.net, hasil pertandingan antara tuan rumah AC Milan versus Atalanta pada pekan ke-36 Serie A 2019/20 di San Siro, Sabtu (25/7/2020) dini hari WIB berakhir dengan skor imbang 1-1.

Ironisnya, Atalanta malah kebobolan terlebih dahulu. Tim tuan rumah AC Milan unggul terlebih dahulu lewat gol Hakan Calhanoglu di menit ke-14, tapi Atalanta bisa menyamakan kedudukan melalui Duvan Zapata di menit ke-34.

Baca Juga :  "KEROYOK" PDIP DI PILKADA 9 DESEMBER 2020, LIMA PARPOL BUAT KOALISI

Hasil imbang adil bagi kedua tim. Atalanta masih di peringkat ke-2 dengan 75 poin, Milan tertahan di peringkat ke-6 dengan 60 poin.

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Atalanta boleh datang sebagai tamu, tapi langsung menyuguhkan permainan agresif. 10 menit pertama, Milan lebih sering bertahan.

Kendati demikian, justru Milan yang unggul terlebih dahulu. Lewat situasi bola mati, Calhanoglu melepas tendangan bebas ke tiang jauh yang tidak bisa dijangkau Gollini. Gol! Milan 1-0 Atalanta di menit ke-14.

Kebobolan tak mengejutkan Atalanta, yang masih tampil agresif. Nahas pasukan Gian Piero Gasperini sulit membangun ritme karena pelanggaran silih berganti.
Menit ke-24, Atalanta mendapatkan hadiah penalti. Biglia menjatuhkan Malinovskiy di kotak terlarang, wasit tegas menunjuk titik putih.

Baca Juga :  NGULAH PATI: SAKIT TAK SEMBUH, FRUSTRASI IWIK BUNUH DIRI

Malinovskiy juga yang maju sebagai algojo, tapi sepakannya terlalu mudah ditebak. Bola mengarah ke tengah, Donnarumma menangkapnya tanpa kesulitan. Penalti gagal.
Kegagalan ini mengubah situasi. Giliran Milan yang mengancam beberapa kali lewat serangan balik, tapi pertahanan Atalanta masih cukup rapi.

Menit ke-34, justru Atalanta yang mencetak gol penyeimbang. Atalanta menyerang dengan kombinasi operan apik. Bola muntah kemudian disambut Zapata untuk menjebol gawang Donnarumma. Gol! Milan 1-1 Atalanta.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *