1
Sen. Sep 28th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

KAPOLSEK GEROKGAK GENCAR TURBA, BERI MAKANAN TAMBAHAN BAGI LANSIA DI DESA MUSI

2 min read

GEROKGAK-JARRAKPOSBALI.COM – Kapolsek Gerokgak, Kompol Made Widana, SH, bersama Bhabin Kamtibmas melaksanakan kegiatan sambang ke Posyandu (Pos Pelayanan Terpadu) Desa Musi, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali.

Aksi turba (turun ke bawah) ala Kapolsek Widana itu bertujuan untuk memberikan edukasi , pesan-pesan kamtibmas, di Desa Musi, Selasa (25/08/2020) siang sekitar pukul 10.30 wita

Humas Polres Buleleng melaporkan bahwa salah satu kegiatan yang dilaksanakan utk meningkatkan Imun tubuh adalah kegiatan Bantuan Makanan Tambahan (BMT) bagi para Lansia yang bekerjasama dengan Puskesmas Gerokgak I sekaligus cek kesehatan awal bagi para Lansia

Sementara itu Kapolsek Gerokgak dalam mewujudkan kedekatan dengan warga masyarakat salah satunya adalah dengan melakukan sambang, Patroli dialogis di wilayah kecamatan Gerokgak dan menghadiri kegiatan Posyandu Lansia, yang bertempat di Desa Musi Kecamatan Gerokgak.

Baca Juga :  Kunjungan Budaya: Kejarlah Seni Hingga ke Negeri China

Tujuan Kapolsek Gerokgak menyambangi posyandu lansia disamping memberikan himbauan kamtibmas juga untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai dg Protokol kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Widana menyampaikan himbauan-himbauan kepada para lansia yang hadir untuk selalu bersyukur, tetap menjaga kesehatan ditengah pendemi COVID-19 dengan berperilaku hidup sehat PHBS. Lebih khusus, sambung dia, di usia yg sudah lanjut inn memperhatikan pola makan sehat dan istirahat yang cukup serta selalu menjaga kebersihan lingkungan, dengan 3M yaitu selalu Menggunakan masker, Mencuci tangan dg sabun pada air yang mengalir, Menjaga jarak karena hal ini merupakan salah satu langkah antisipasi dalam mencegah terjangkitnya berbagai macam penyakit, ikuti selalu protokol kesehatan dalam era adaptasi kebiasaan baru. “Mudah-mudahan masa tua ini tetap sehat dan Bahagia,” harap Kapolsek Widana.

Baca Juga :  TENGKORAK MANUSIA DIKIRIM KE LABFOR POLDA BALI

Di akhir himbauan Kapolsek memberikan sentuhan Peduli kasih berupa uang bagi Lansia yg umurnya diatas 70 tahun, ya sekedar utk membeli sirih pinang.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *