27 Februari 2021

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

TIM ROREN KEMENKUMHAM REVIEW USULAN PENINGKATAN KELAS KANIM KARAWANG

2 min read

KARAWANG-JARRAKPOSBALI.COM – Tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Karawang Winarko, Selasa (25/08/2020) pagi, menerima kunjungan dari Tim Biro Perencanaan (ROREN) Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM R.I.

Tim ini dipimpin Kepala Sub Bagian Analisis Pemantauan dan Evaluasi Kelembagaan Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Sari Mesfriati. Kehadiran tim ini dalam rangka merivew dan peninjauan secara langsung sebagai data dukung untuk dilakukan Pembahasan Pengusulan Peningkatan Kelas menjadi Kelas I bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-R/B).

Mesfriati menjelaskan, pada tahun 2020 Biro Perencanaan mendapatkan Pengusulan Kenaikan Kelas Kantor Imigrasi di Indonesia termasuk salah satunya Kantor Imigrasi Kelas II TPI Karawang. “Tujuan dilaksanakannya review ini adalah untuk mengetahui secara jelas dan riil kelengkapan dokumen dan kelengkapan fasilitas yang dimiliki,” jelas Mesfriati.

Peningkatan Kelas Kantor Imigrasi Kelas II TPI Karawang didukung dengan berbagai inovasi yang telah diterapkan dalam memberikan Pelayanan terbaik kepada masyarakat yaitu pertama, Layanan Paspor Hilang Paspor Rusak (Palang Pasak); kedua,. Layanan Sistem Pelaporan Orang Asing (Mika Semprong); dan ketiga, Layanan Sistem Pelaporan Tenaga Kerja Asing (Mika Sparta).

Dipaparkannya, Layanan Jemput Bola, Emergency Layanan Paspor dan Pelayanan Paspor di Hari Sabtu (Sapatu) sebagai inovasi WBK Kantor Imigrasi Kelas II TPI Karawang masih tetap dilaksanakan dalam upaya mendekatkan dengan masyarakat sekitar. “Mengingat Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Karawang banyak terdapat Perusahaan yang mempekerjakan Tenaga Kerja Asing,” pungkas Mesfriati.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version