Berita

Peduli Lingkungan, Lusyani Suwandi Mohon Restu dari Masyarakat Bali

DENPASAR, jarrakposbali.com | Persoalan klasik yang dihadapi negeri ini adalah masalah lingkungan dan sampah, terutama sampah plastik. Masalah ini memang tidak pernah usai untuk diatasi dan terus menjadi momok mengkuatirkan.

Banyak aksi sosial yang dilakukan beberapa komponen masyarakat untuk mengatasi persoalan sampah dan lingkungan. Visinya jelas adalah mengatasi persoalan sampah dan lingkungan. Salah satunya muncul dari Lusyani Suwandi, seorang tokoh politik sekaligus pengusaha muda yang sukses.

Wanita cantik berpenampilan anggun kelahiran Jakarta ini melalui partai Nasdem yang menaunginya gencar menyerukan dan melakukan aksi nyata untuk menyelamatkan lingkungan dari kerusakan serta mengatasi persoalan sampah plastik.

Kerja nyatanya, berkeliling nusantara melakukan penanaman mangrove dan sekaligus jadi ‘pemulung’ memungut sampah plastik. Karena menurutnya keberadaan sampah plastik bisa merusak lingkungan alam.

Untuk gerakan nyata ini, Lusyani Suwandi atau yang akbrab disapa Lusy, bergabung dengan komonitas lokal di nusantara. Dia juga menyerukan kader dan simpatisan Partai Nasdem untuk melakukan gerakan yang sama, sehingga persoalan sampah bisa diatasi dan lingkungan bisa diselamatkan dari kerusakan.

Kini Lusyani Suwandi memilih Bali sebagai pijakan hatinya. Dia ingin kerja nyata untuk masyarakat Bali, terutama menyelamatkan alam lingkungan Bali dari kerusakan dan belenggu persoalan sampah plastik.

Baca Juga :  Percepat Vaksinasi, Polres Klungkung Laksanakan Gerai Vaksin Presisi
  Jarrak Travel

Gerakan Lusy yang kini menjabat sebagai Ketua Bidang Lingkungan Hidup Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, rupanya mendapat tempat di masyarakat Bali. Dengan cepat dia mendapatkan tempat di Bali.

Sebenarnya dia sejak lama telah berbuat untuk masyarakat Bali dengan melakukan ivestasi dibidang property dan investasi bidang-bidang lainnya.

“Saya sangat mencintai Bali. Masyarakatnya ramah, sangat peduli dengan sesama. Masyarakatnya sangat rukun. Karena itu saya terpanggil berjuang untuk masyarakat Bali,” ujarnya saat podcast dengan CEO Jarrak Media Group I Putu Sudiartana beberapa waktu lalu.

Untuk bisa maksimal memperjuangkan masyarakat Bali, Lusy berencana bakal maju ke DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. Tentunya dia akan menjadikan Bali sebagai dapilnya. Karena itu dia meminta restu dari masyarakat Bali untuk tujuannya itu.

Dia juga sangat mengapresiasi langkah nyata Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Bali menanam ribuan bibit mangrove secara serentak di lima kawasan. Menurutnya, Bidang Lingkungan Hidup DPP NasDem akan terus mendukung dan mengawal rencana kerja Forest and Land Use Carbon Net Sink tahun 2030 dan berharap DPW maupun DPD lain melakukan hal yang sama.

Baca Juga :  Operasi Patuh Agung 2021, Polres Klungkung Beri Imbauan Kepada Pengendara

Selain kiprahnya di dunia politik, Suwandi juga telah berbuat untuk masyarakat, terutama saat pandemi covid-19 melanda negeri ini, dengan mendirikan Hamera Lab. Menyediakan pengujian Covid-19 yang terjangkau untuk mengatasi peningkatan pesat jumlah kasus dan kurangnya akses bagi banyak orang Indonesia. Hamera Lab menjadi laboratorium terpercaya untuk program repatriasi Kementerian Kesehatan RI.

“Sekali lagi, saya akan curahkan tenaga dan pikiran saya untuk masyarakat Bali, meningkatkan perekonomian masyarakat Bali, kemakmuran masyarakat Bali dan tentunya menyelamatkan alam lingkungan Bali. Untuk itu kedepannya saya mohon restu dari masyarakat Bali,” kata Lusy diakhir acara Podcast dengan I Putu Sudiartana.(dewa darmada)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: