BeritaKlungkung

Bupati Suwirta Hadiri HUT Sekaa Teruna Citta Dharma Stanu ke – 40 Tahun

Bupati Suwirta Ajak Generasi Muda Ambil Peran Membangun Desa

SEMARAPURA, jarrakposbali.com | Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, hadiri HUT ST Citta Dharma Stanu (CDS) ke-40 bertempat di Banjar Penasan Gede, Desa Tihingan, Kecamatan Banjarangkan, Jumat (5/8/2022).

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam sambutannya mengapresiasi Sekaa Teruna CDS telah aktif mengambil peran di berbagai kegiatan di desa seperti, pada kegiatan piodalan di pura di Dusun Penasan, dan Kegiatan lainnya.

“Jangan harap generasi muda maju, kalau pendidikan, kesehatan dan ekonomi tidak baik,” ujar Bupati Suwirta. Generasi muda agar meningkatkan pendidikan dan ketrampilan guna memiliki daya saing di era digitalisasi. Perangkat desa perlu merangkul Sekaa Teruna untuk ikut berperan secara maksimal dalam mendukung Program Pembangunan baik di sektor Pemerintahan, desa ada maupun desa dinas.

Mengenai penanganan sampah dan kebersihan lingkungan, Bupati Suwirta menyampaikan agar perangkat desa dinas dan adat dapat berkolaborasi dalam mengedukasi kepada masyarakat untuk melakukan pemilahan sampah dari rumah, tempat usaha, dan perkantoran. Bupati Suwirta juga menambahkan agar jalan-jalan di telajakan dihiasi tanaman bunga untuk menambah nilai keindahan dari Desa Tihingan yang terkenal sebagai sentra Produksi Gambelan Bali.

Ketua Panitia HUT ST Wayan Agus Wijaya melaporkan bahwa Jumlah ST Citta Dharma Stanu yang ada di Desa Adat Penasan berjumlah 340 orang.

Dalam memperingati HUT ST, Panitia sudah menyelenggarakan beberapa kegiatan diantaranya donor darah, gotong royong di Kawasan Pura di Desa Adat Penasan.

Wayan Agus Wijaya mengharapkan semoga melalui Acara HUT ST dapat saling asah, asih, asuh, segilik seguluk  sebayantaka.

Wayan Agus Wijaya menambahkan tema  pada HUT ST Citta Dharma Stanu adalah,  “Kita tingkatkan solidaritas sekaa teruna, menjadi generasi muda yang aktif, kreatif, inovatif dan disiplin”.

Hadir dalam acara HUT tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Tjokorda Gede Agung, Ketua MDA Kabupaten Klungkung Dewa Gde Tirta, Camat Banjarangkan I Dewa Komang Aswin, serta undangan terkait lainnya. (Tude).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button