1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LIGA CHAMPIONS: GRIEZMANN GAGALKAN KEMENANGAN NAPOLI

2 min read

NAPLES-JARRAKPOSBALI.COM – Pemain yang menjadi tokoh antagonis bagi tuan rumah Napoli dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020) dinihari tadi adalah Antoine Griezmann.

Yang pemain timnas Perancis itu yang membuyar kemenangan Napoli atas tamunya Barcelona, setelah menjebol gawang Napoli yang dikawal kiper David Ospina pada menit 57.

Ini lantaran Napoli sendiri yang tampil sebagai host di San Paolo, terlebih dahulu menjebol gawnag Barcelona pada menit 30 melalui kaki Dries Mertens. Dengan demikian, kedua tim berbagai angka 1-1.

Mengutip dari Gilabola.com, pertandingan 16 besar Liga Champions ini berlangsung kurang berimbang dalam soal ball possession (penguasaan bola). Dominasi Messi dan kawan-kawan mendekati 70 persen, terutama pada paruh pertama laga. Tapi dalam soal jumlah serangan on target, tuan rumah Napoli justru unggul empat banding satu sampai pertengahan babak kedua.

Baca Juga :  PENGHIJAUAN: WABUP AJAK MASYARAKAT JAGA KELESTARIAN KAWASAN DANAU BUYAN

Partenopei unggul lebih dulu melalui Dries Mertens menit 30 saat ia menyambar assist Piotr Zielinski dari sisi kanan. Gol ini berawal dari pencurian bola yang dilakukan Zielinski sebelum ia menggiring bola memasuki kotak penalti. Sementara perhatian empat pemain Barca terarah kepadanya, ia mengirim umpan silang ke arah Mertens yang tidak terjaga di sisi lain kotak. Pemain tua itu kemudian melepaskan tendangan melengkung yang mengecoh kiper Marc-Andre ter Stegen.
Sementara itu gol balasan Blaugrana lahir pada menit 57.

Baca Juga :  BODY SURYANTO JADI DIRUT PD SWATANTRA GANTIKAN KETUT SIWA

Gol ini berawal dari umpan terobosan oleh Sergio Busquets. Ia mengabaikan Lionel Messi dan mengumpan ke arah Nelson Semedo, yang kemudian mengirim assist silang ke depan gawang dan diselesaikan secara mudah oleh Antoine Griezmann. Bahwa model serangan ini seizin restu Messi terlihat dari gerakan sang striker Prancis terhadap La Pulga saat merayakan gol ini. Dengan gol ini Barcelona curi satu gol tandang.

Hingga wasit Felix Brych asal Jerman meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir kedudukan tetap 1-1. Leg kedua akan berlangsung pekan pertama Maret di Camp Nou, markas Barcelona.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *