1
Sel. Sep 22nd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LA LIGA: BARCELONA “CUCI GUDANG”, JUAL DELAPAN PEMAIN ANDALAN

2 min read

BARCELONA-JARRAKPOSBALI.COM – Tim elite Spanyol, Barcelona bakal melakukan aksi “cuci gudang: di akhir musim kompetisi ini. Tim catalan itu bakal mejual delapan pemain pada bursa transfer musim panas mendatang. Menariknya, kedelapan pemain itu merupakan pemain-pemain andalan tim tersebut.

Menurut laporan Sport yang dilansir AS dan dikutip Gilabola.com, kedelapan pemain yang diprioritaskan dijual Barca adalah Philippe Coutinho, yang akan kembali dari klub peminjamnya Bayern Munchen; Antoine Griezmann, Ivan Rakitic, Samuel Umtiti, Arturo Vidal, Neto, penyerang anyar Martin Braithwaite dan pemain muda Carles Aleñá.

Kasus Alena ini cukup mengejutkan, karena secara teori ia hengkang dari Real Betis di paruh kedua musim ini untuk kembali ke Camp Nou setelah masa peminjamannya selesai. Saat itu, ia dinilai sudah kumpulkan pengalaman yang cukup untuk tampil membela Barca di La Liga.

Baca Juga :  NEW NORMAL: WAGUB COK ACE TEGASKAN BALI SIAP SAMBUT WISATAWAN MANCANEGARA

Selain Alena yang jebolan La Masia itu, rencana Barca untuk melepas Griezmann juga menjadi hal yang paling mengejutkan. Pasalnya, pemain asal Prancis itu didatangkan Barca dari Atletico Madrid dengan biaya hingga Rp 2,1 Trilyun.

Namun, Barcelona harus temukan klub baru untuk Coutinho, dan kantongi uang dalam jumlah besar tak akan mudah bagi raksasa Catalan itu.

Sedangkan Umtiti, Vidal dan Rakitic kemungkinan telah mencapai akhir karirnya di Barca, begitu juga Neto dan Braitwaite – yang sebenarnya baru datang ke Camp Nou pada Februari lalu. Namun, ketiga pemain itu hampir dipastikan akan keluar dari klub Catalan.

Sebelumnya diberitakan, Barcelona berpeluang lepas Ivan Rakitic ke klub lamanya, Sevilla, musim panas mendatang. Rakitic terus menjadi fokus perhatian selama transfer windows baru-baru ini. Tapi, tampaknya ia akhirnya akan tinggalkan Camp Nou pada musim panas mendatang.

Baca Juga :  GENJOT 12 PAS, DISPERKIMTA BULELENG TINGKATKAN UPAYA PELESTARIAN LINGKUNGAN

Gelandang asal Kroasia itu sempat mendapat tawaran besar di masa lalu, meskipun ia selalu memprioritaskan untuk tetap tinggal di Spanyol dan, terutama, bersama Blaugrana. Dengan siklusnya di Camp Nou yang mendekati akhir, preferensinya adalah kembali ke Sevilla, meskipun ia akan kantongi pendapatan lebih sedikit di klub itu dibandingkan di tempat lain.

Sevilla telah berhasil mengatasi situasi, dan Barça sekarang hanya akan berusaha dapatkan kesepakatan terbaik. Rakitic pun disebut-sebut akan kembali ke Seville, di mana ia bertemu istrinya di kota tersebut.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *