1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: TAK LAPOR DIRI, PEKERJA MIGRAN DI TUKADMUNGGA “DIGEREBEK” PERBEKEL

2 min read

TUKADMUNGGA-JARRAKPOSBALI.COM – Seorang pekerja migran kapal pesiar yang baru pulang dari Australia Jumat (20/3/2020), Gede Wan Setiawan, yang kontrak rumah di Perum Tukadmungga Lestari, Kamis “ (26/3/2020) pagi “digerebek” alias didatangi Perbekel Desa Tukadmungga, I Putu Madia, bersama Kelian Banjar Dinas Dharmasemadi, Gede Suartana.

Ini lantaran warga di kawasan perumahan itu resah karena yang bersangkutan baru pulang dari luar negeri tetapi tidak melaporkan diri baik kepada aparat desa maupun memeriksa diri ke RSUD sesuai himbauan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana.

Dari data yang diperoleh disebutkan bahwa Gede Wan Setiawan asal Lingkungan Kebonsari Gang III, Kelurahan Kampung Baru, Singaraja, saat ini tinggal rumah tantenya di Perum Tukadmungga Lestari. Ia bekerja di Kapal Pesiar Carnival Spirit, dan baru pulang dari Australia Jumat (20/3/2020).

Baca Juga :  MAHASISWA KKN UM DI DESA SEKETI BERINOVASI, JAHE MERAH JADI OLAHAN MAKANAN DAN MINUMAN

“Perbekel Desa Tukadmungga I Putu Madia bersama Kadus Dharmasemadi Gede Suartana langsung sigap turun ke rumah kontrakan karena yang bersangkutan tidak lapor,” tandas Nyoman Sarjana, salah satu tokoh masyarakat setempat yang bertetangga dengan Setiawan.

Diceritakan Sarjana, karena perkembangan wadah virus corona alias COVID-19 yang begitu cepat meluas membuta masyarakat yang mendiami kompleks perumahan itu khawatir dan resah karena Gede Wan Setiawan tidak melaporkan diri kepada aparat desa setempat.

“Kewaspadaan warga sesuai dengan instruksi gubernur dan bupati agar tetap diberi penanganan khusus biarpun dinyatakan bebas dari COVID-19,” tandas Sarjana yang juga Ketua Harian DPC Partai Demokrat Kabupaten Buleleng itu.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: TAK PUNYA FASILITAS, TIMOR LESTE MINTA INDONESIA BANTU KARANTINA WARGANYA

Mengetahui itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Buleleng Drs Gede Suyasa, M.Pd, selaku Ketua Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Buleleng, langsung memerintah Camat Buleleng Gede Dody S.O Askara, S.Sos, M.Si, bersama Muspika Kecamatan Buleleng mengecek ke rumah kontrak yang bersangkutan.

Alhasil, untuk sementara yang bersangkutan dinyatakan sehat berdasarkan surat keterangan sehat yang dikeluarkan tim dokter Kapal Carnival Spirit atau Ship’s Physician Carnival Spirit tertanggal 20 Maret 2020.

“Yang bersangkuta sehat. Yang bersangkutan sudah dalam pantauan Puskesmas Kota,” jelas Sekkab Suyasa.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *