1
Sab. Sep 19th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

TNI: DANDIM KUPANG GOWES SAMBIL BAGI-BAGI SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT KUPANG BARAT

2 min read

KUPANG-JARRAKPOSBALI.COM – Untuk menjaga kebugaran tubuh berbagai macam olahraga dapat dilakukan seperti hal nya yang dilakukan oleh Komandan Kodim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P beserta anggota keluarganya dengan bersepeda santai bersama atau yang lebih familiar disebut dengan Gowes, Sabtu (25/4/2020).

Gowes santai Dandim bersama keluarga di akhir pekan dimulai dari Makodim 1604/Kupang dengan rute wilayah Batakte dan finish di Makodim 1604/Kupang. Menariknya, kesempatan ber-gowes-ria juga diamnfaatkan berbagi kasih kepada masyarakat.

Dandim 1604/Kupang Kolonel Arh I Made Kusuma Dhyana Graha, S.I.P, mengatakan selain olahraga lari, bersepada juga merupakan salah satu olahraga yang sangat baik dan bermanfaat untuk memelihara kebugaran.

Baca Juga :  LIGA CHAMPIONS: BRACE ERLING BUAT GOL NEYMAR TAK BERGUNA

“Selain itu, Ternyata berolahraga bukan sekedar untuk menyehatkan badan saja, ini bisa juga menjadi wahana untuk menjalin hubungan yang harmonis. Salah satunya bersepeda santai bersama sambil refreshing,” ujar Dandim.

Di dalam kegiatan gowes ini, diselipkan kegiatan kemanusiaan, yaitu kegiatan bakti sosial dengan memberikan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako di wilayah Kupang Barat.

“Kalau bersepeda biasanya hanya mencari keringat tapi kali ini di bulan ramadhan kita sekaligus cari pahala. Dengan saling berbagi saling membantu. Selain itu masukkan pembelajaran untuk keluarga saya sendiri untuk senantiasa diingatkan untuk saling berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Agar mereka selalu bersyukur dengan melihat bahwa masih banyak orang lain diluar sana yang serba kekurangan dan membutuhkan bantuan,” jelas Dandim Kusuma.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: POLRES BULELENG SOSIALISASIKAN MAKLUMAT KAPOLRI KEPADA MASYARAKAT

Dengan bersepeda santai, Dandim Kusuma mengajak keluarganya untuk hidup sehat, dan gemar berolahraga. Disamping mengenal kondisi perkampungan yang ada di wilayah Kupang.

Penulis: Mario Langun
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *