1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

HUMAN INTEREST: PENGACARA GEDE INDRA BERBAGI KASIH DENGAN PARA DADONG-PEKAK

2 min read

NAGASEPAHA-JARRAKPOSBALI.COM – Pengacara ternama Bali Gede Indria, SH, MH, mengajak Ir I Putu Kastawa, IPM, berbagi kasih dengan para manula seperi janda dan duda yang ada di Desa Nagasepaha, Kecamatan Buleleng.

Kastawa adalah seorang pengusaha sukses Bali asal Desa Nagasepaha. Demikian pula Gede Indria juga putra asli Desa Nagasepaha. Pembagian Sembako juga dihadiri Kelian Desa Pakraman Nagasepaha dan Babinsa Desa Nagasepaha, Sertu Benyamin.

Kedua putra terbaik Desa Nagasepaha itu menggelar aksi sosial ini dengan tajuk “Berbagi Dalam Sukaduka; Tetap Semangat, Kuat dan Semangat”. Kata Gede Indria COVID-19 bukan musuh. “Astungkara cepat berlalu,” ucapnya seraya menambahkan sekitar 55 paket sembako dibagikan kepada paa manula di desa tersebut, Senin (25/5/2020) siang.

Gede Indria menyatakan bahwa aksi bagi-bagi sembako ini sebagai panggilan hati nurani untuk memberi perhatian dan rasa peduli kepada para lansia. “Jadi saya dalam kondisi secara global, Bali juga kena wabah COVID-19, kami merasa tergetar. Kami lahir di Desa Nagasepaha sehingga kami turut merasakan bagaimana orang-orang tua yang kita sebut lansia ini,” ucapnya bersama Kastawa usai pembagian sembako.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: GUBERNUR ANCAM ISOLASI WILAYAH BILA ADA TRANSMISI LOKAL

Kata dia, “Saya terketuk hati saya, untuk memberikan sedikit rezeki yang saya dapat dari Sang Ida Hyang Widhi, Tuhan Yang Mahakuasa, semoga bisa terbantu dalam kondisi seperti ini.”

Terkait denga metode pembagian smebako yang dipusatkan di kediamannya, Gede Indria yang mantan Ketua Komisi C DPRD Bali periode 1999-2004 itu mempunyai alasan tersendiri.

“Selama ini kalau memberikan sembako, pasti pihak pemberi mendatangi rumah-rumah orang tidak mampu. Tapi saya berbeda. Lebih baik mereka yang datang ke rumah saya. Kalau saya antar ke rumah mereka, pasti akan ada cibiran bahwa yang diberikan pasti yang kenal dan keluar. Saya hindari hal-hal seperti itu,” jelas Gede Indra.

Baca Juga :  POLISI BAGI MASKER, TNI HUKUM PUSH-UP WARGA TAK PAKAI MASKER

Maka, pihaknya minta data dari kelian desa adat yang mengetahui kramanya yang benar-benar membutuhkan bantuan sembako. “Dari sisi kemanusiaan itulah yang membuat hati saya tergetar untuk sedikit berbagi kepada para lansia ini. Datanya kami minta dari Jro kelian,” ucap Gede Indira.

“Tiang terima kasih banget kepada Paka Gede dan Pak Putu yag telah memberikan sembako ini kepada kami. Terima kasih inggih,” ucap dadong (nenek) Luh Rajin.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *