1
Jum. Sep 18th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: BUPATI TABANAN BAGI-BAGI BERAS 1 TON DAN 133.000 BIBIT CABAI

2 min read

TABANAN-JARRAKPOSBALI.COM – Perhatian Bupati Tabanan, Bali Ni Putu Eka Wiryastuti terhadap rakyat tidak pernah luntur. Bahkan di tengah wabah OCIVD-19 ini perhatian dan rasa peduli terhadap rakyatnya makin tinggi.

Sebagai bukti, Kamis (25/6/2020), Bupati Eka membagikan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada 148 KK (487 jiwa) Petani Nelayan di Kabupaten Tabanan yang terdampak COVID-19.

Sebanyak 1 ton beras CPP yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Eka. Bukan hanya itu, Bupati cantik ini juga memberikan 133 ribu bibit tanaman cabai kepada 133 Perbekel se-Kabupaten Tabanan di wantilan Desa Adat Bedha, Tabanan. Bibit cabai ini akan dibagikan kepada masyarakat setempat yang terdampak COVID-19.

Baca Juga :  134 RIBU PESERTA PBI JKN-KIS DI BULELENG DIAKTIFKAN KEMBALI AWAL FEBRUARI

Pada kesempatanitu Bupati Eka berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemic COVID-19 saat ini. “Harapan kita dengan beras ini, bisa mengurangi beban mereka,” papar Bupati Eka.

Menjawab pertanyaan wartawan soal pembagian 133 ribu bibit cabai yang dibagikan kepada 133 Perbekel, Bupati Eka mengaku diri langsung menginstruksikan agar bibit tersebut diterima oleh masyarakat yang memang benar-benar terdampak yang paling membutuhkan, sesuai dengan hasil penilaian rapid interview.

“Tidak sekedar kita kasih bibit, saya harapkan bibit ini bisa bertumbuh kembang dengan baik, sehingga mampu meningkatkan ketahanan pangan keluarga,” tandasnya.

Bupati Eka merasa bangga kepada seluruh elemen masyarakat di Tabanan karean di tengah wabah COVID-19 ini tetap menunjukkan semangat gotong-royongnya. “Astungkara sampai saat ini semangat rakyat Tabanan sangat luar biasa, Forkopimdanya luas biasa dan DPR nya juga luar biasa,” jelas Bupati Eka.
Menariknya, di setiap kesempatan Bupati putri Ketua DPRD Bali Nyoman Sdi Wiryatama ini selalu memberikan motivasi dan semnagat kepada masyarakat dalam menghadapi COVID-19. Ia meminta seluruh elemen masyarakat Tabanan agar selalu menjaga imun tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat dan bersih, selalu memakai masker dan menerapkan sosial dan pshycal distancing sesuai anjuran Pemerintah demi keselamatan bersama.

Baca Juga :  HUJAN DERAS, PATAS BANJIR DAN POHON TUMBANG, SERIRIT JUGA BANJIR

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *