1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: PPDB SMPN 3 SINGARAJA TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN COVID-19

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Penerimaan peserta siswa didik baru (PPDB) sudah mulai dilakukan mulai tanggal 22 – 25 Juli 2020 oleh sekolah tingkat menengah atau SMP.

Begitu juga yang dilakukan oleh SMP Negeri 3 Singaraja, Bali. Walaupun corona sedang bergerilya mencari mangsa baru tetapi penerimaan peserta didik baru harus tetap dilaksanakan.

I Gede Sumatra Jaya, Kepala SMP Negeri 3 Singaraja menjelaskan proses penerimaan peserta didik baru untuk tahun ini. “Proses penerimaan baru tahun ajaran 2020/2021 dimana sesuai dengan peraturan bupati dan jurnis yang dikeluarkan oleh disdikpora, kami mencari siswa yaitu 11 kelas, dengan kriteria sebagai berikut untuk jalur zonasi sekitar 50 persen, jalur afirmasi (miskin) itu sebanyak 15 persen, jalur perpindahan orang tua 5 persen, jalur prestasi sebanyak 30 persen,” jelasnya.

Baca Juga :  BENARKAH LAGA LIGA CHAMPION ATALANTA VS VALENCIA BIANG PENYEBARAN COVID-19?

Sumatra juga menjelaskan bahwa apabila jumlah pendaftar tidak terpenuhi dari jalur afirmasi, jalur perpindahan orang tua, dan jalur prestasi maka pihak SMP Negeri 3 Singaraja akan menerima siswa dari jalur zonasi.

Selama penerimaan peserta didik baru, SMP Negeri 3 Singaraja juga tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19. “Penerimaan ini walaupun secara langsung didaftarkan oleh pihak SD ataupun orang tua namun tetap kami memberlakukan prokotol kesehatan COVID-19, semua orang yang memasuki wilayah SMP Negeri 3 Singaraja kami cek suhu tubuhnya kemudian memakai masker dan kami siapkan hand sanitizer maupun sabun pada wastafel wastafel yang telah disediakan,” ungkap Sumatra terkait prokotol kesehatan COVID-19.

Baca Juga :  COVID-19: PRAJURIT KODIM 1622/ALOR WAJIB BERJEMUR MATAHARI PAGI

Ia juga menjelaskan bahwa SMP Negeri 3 Singaraja mencari 352 orang siswa dan sampai saat ini tercatat yang sudah mendaftar sejumlah 426 siswa, terdiri dari jalur zonasi sebanyak 351 siswa, jalur afirmasi sebanyak 26, jalur perpindahan orang tua sebanyak 5 siswa, dan jalur prestasi 44 siswa.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *