Berita

Memasuki Hari Ke Dua, Pameran Industri Kerajinan Dan Festival Kuliner Disambut Antusias Masyarakat

JEMBRANA, jarrakposbali.com | Sejak resmi dibuka Bupati Jembrana I Nengah Tamba pada Jumat (12/8/2022) lalu, Pameran Industri Kerajinan Dan Festifal Kuliner yang digelar di Angkringan Negaroa Bahagia di Terminal Kaliakah, Kecamatan Npegara, Jembrana, mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat Jembrana.

Memasuki hari ke dua digelarnya acara ini masih nampak ratusan masyarakat memadati tempat tersebut. Pengunjung yang datang dari berbagai kalangan, baik dari kalangan anak muda, orang tua, bahkan anak – anak terlihat bahagia menikmati berbagai hiburan yang disediakan.

“Kami sekeluarga sangat terhibur, semenjak pandemi covid 19 beberapa waktu lalu tidak pernah ada acara seperti ini. Disini semua serba ada, baik makanan, hasil kerajinan, bahkan dihibur acara musik. Kami harap kegiatan seperti ini dapat rutin diadakan”, ujar salah seorang pengunjung.

Sambil menikmati wisata kuliner dari berbagai daerah di Jembrana yang disediakan, para pengunjung juga di manjakan dengan penampilan sejumlah band dan penyanyi ternama di Jembrana.

Selain itu, berbagai kerajinan industri lokal, seperti hasil ternak lebah, lukisan, kerajinan perak, berbagai jenis anyaman bambu dan rotan, dan berbagai jenis busana adat bali juga dipampang dalam pasar UMKM tersebut.

Serta, kain tenun ndek yang menjadi ciri khas daerah Bumi Makepung ini juga ikut dipasarkan di tempat tersebut. Dengan harapan masyarakat lebih mengenal berbagai jenis idustri olahan UMKM lokal dan mau mendukung UMKM lokal dengan membeli prodak – prodak yang dihasilkan dari para pengerajin Jembrana.

Bagian pemasaran Kelompok Tani Lebah Madu Made Dwi Sumadhi Putra, yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan positif seperti ini sangat berpengaruh terhadap masyarakat, terutama bagi para pengusaha UMK, dimana hasil kerajinan lokal lebih di kenal masyarakat dan tentunya dapat meningkatkan pendapatan para pengusaha lokal.

“Ini sangat positif. Karena pasca reka precovid ini sangat mendongkrak perekonomian dan membangkitkan gairah para UMKM di Jembrana”, Ujarnya, Sabtu (13/8/2022) malam.

Pria yang akrab di panggil Dek Ong ini juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan, dan lebih banyak bekerja sama dengan berbagai kalangan agar UMKM Jembrana lebih banyak dikenal masyarakat dan lebih berkembang untuk kedepannya. (ang)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button