1 BUPATI MAS SUMATRI RAYAKAN KUNINGAN BERSAMA KRAMA DESA ADAT MIJIL - Jarrak Pos Bali
23 Oktober 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

BUPATI MAS SUMATRI RAYAKAN KUNINGAN BERSAMA KRAMA DESA ADAT MIJIL

1 min read

Foto Jarrakposbali.com/Agus: Bupati Mas Sumatri di Pura Puseh Mijil

SIDEMEN-JARRAKPOSBALI.COM – Bupati Karangasem, Bali, IGA Mas Sumatri, melaksanakan persembahyangan Hari Raya Kuningan di Pura Puseh Desa Aday Mijil, Desa Sankan Gunung, Kecamatan Sidemen, Sabtu (26/9/2020).

Kehadiran Bupati Mas Sumatri disambut meriah dan antusias oleh pemuda-pemudi Banjar Mijil.

Konon kabarnya, Pura Puseh Mijil ada kaitan secara niskala dengan Pura Bukit Tegeh di Sangkan Gunung dan juga Pura Puseh Desa Adat Tabola.

Dalam kesempatan ini hadir juga Jero Galon, tokoh dari Desa Muncan yang juga duduk sebagai penasehat salah satu ormas kepemudaan, panglingsir/tokoh puri Sangkan Gunung, serta tokoh-tokoh desa adat.

Baca Juga :  LELANG JABATAN: TIGA CAMAT REBUTAN JABATAN KADISBUD BULELENG

Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri yang asalnya dari Sidemen hadir sebagai guru wisesa mengingatkan masyarakat untuk selalu ingat memakai masker dalam situasi pandemi COVID-19 seperti ini. Bupati Mas Sumatri pun sempat mempersembahkan pupuh ginada “de ngaden awak bisa” di hadapan krama Desa Adat Mijil.

“Saya hadir karena rindunya masyarakat Sidemen ingin dijumpai,” ujar Bupati Mas Sumatri yang kini maju lagi sebagai kandidat bupati pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 berpasangan dengan I Made Sukerana dalam paket massker.

Baca Juga :  DIDUGA DIBACK-UP APARAT PENEGAK HUKUM, DANDIM YANG SERGAP PELAKU ILEGAL LOGING

Usai sembahyang bersama, Mas Sumatri dan Jero Galon menghaturkan dana punia serta menyumbangkan bola voly untuk tim bola volly pemuda Mijil di utamaning mandala Pura Puseh Desa Adat Mijil.

Penulis: Agus
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *