1 INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: ANGGOTA SATGAS YONIF RK 744/SBY PRADA KETUT SUDARAMA OBATI WARGA - Jarrak Pos Bali
23 Oktober 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: ANGGOTA SATGAS YONIF RK 744/SBY PRADA KETUT SUDARAMA OBATI WARGA

2 min read

ATAMBUA-JARRAKPOSBALI.COM – “Sebagai bentuk konsistensi terhadap masalah kesehatan warga, untuk yang kesekian kalinya Satgas Pamtas Yonif RK 744/SYB Pos Kewar melayani pengobatan warga yang mengeluh sakit di pos,” ungkap Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Kamis (24/9/2020) seperti dilansir Pendam IX/Udayana.

Andrian memaparkan, mengetahui letak rumah warga yang jauh dari Puskesmas, serta terbatasnya sarana transportasi, Danpos Kewar Letda inf Obed Nego Talle memerintahkan tim kesehatan Pos Kewar untuk memberikan pengobatan apabila ada warga yang sedang sakit dirumah maupun yang datang berobat langsung ke pos.

Baca Juga :  INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: ANGGOTA YONIF RK 744/SYB BANTU WARGA BUAT MEUBEL

Lebih lanjut dijelaskannya, kegiatan pengobatan terhadap warga di pos Kewar tersebut dilakukan oleh tim kesehatan pos yakni oleh Pratu Ketut Sudarma kepada Felix Lelo, 58, warga Dusun Mukloi Desa Kewar Kecamatan Lamaknen dengan keluhan batuk berdahak dan demam yang sudah diderita sejak 2 hari lalu.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk perhatian dan konsistensi Satgas untuk mengatasi masalah kesehatan warga di tempat penugasan khususnya warga Desa Kewar,” jelas Danpos Kewar Letda (Inf) Obed Nego Talle.

Ia menjelaskan bahwa tercatat sampai saat ini sudah 15 orang yang datang berobat ke Pos Kewar dengan berbagai macam keluhan diantaranya batuk, flu, sakit kepala, demam, sakit pinggang.

Baca Juga :  GELAR HUNTING PELANGGARAN MASKER, 4 WARGA BANDEL DIHUKUM PUSH-UP

Pada kesempatan yang sama, Felix Lelo mengucapkan terimakasih dan merasa senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh anggota Satgas sehingga dapat secara langsung menangani masalah kesehatan warga tanpa harus repot berjalan jauh.

“Saya sangat berterimakasih dan senang karna bapak TNI sudah bersedia memberikan pengobatan kepada kami warga masyarakat yang sedang sakit sehingga kami tidak harus jalan jauh-jauh untuk berobat,” ucapnya.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *