29 November 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

Hindari Mobil Lain, Isuzu Oleng, Penumpang Jatuh, Lalu Tewas

2 min read

Foto Humas Polres Buleleng: Polisi sedang olah TKP

LOVINA, JARRAKPOSBALI.COM – Mayarakat di Kawasan wisata Lovina terutama yang di seputaran supermarket Pepito Lovina dibuat kaget Minggu (25/10/2020) dinihari pukul 03.00 wita.

Sebuah kecelakaan lalulintas terjadi di jalan Pantura Bali itu dan menyebabkan seorang korban tewas. Menariknya, kecelakaan lalu lintas OC tersebut melibatkan kendaraan Isuzu DK 8075 U itu adalah mobil milik pemerintah alias plat merah.

Kasubbaghumas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya, SH, dalam keterangan persnya menjelaskan bahwa lakalantas tunggal (OC) itu terjadi persisi di Jalan Raya Singaraja-Seririt Km 10.300, teparnya di depan Supermarket Pepito Lovina, DEsa Kaliasaem, Kecamatan Banjar.

“Kecelakaan lalu lintas OC tersebut melibatkan kendaraan Isuzu DK 8075 U yang dikemudikan saudara Ketut Sumerta, 43, buruh harian lepas, beralamat di Jalan Pulau Batam, GG Kaswari, Lingkungan Banyuning Barat, RT/RW : 002/000, Kelurahan Banyuning, Singaraja,” jelas Sumarjaya.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: MESKI JAM OPERASI DIBATASI, HARGA BARANG DI PASAR NORMAL

Korban meninggal, beber Sumarjaya, adalah penumpang kendaraan Isuzu DK 8075 U, yang merupakan ekan kerja sang sopir, bernama Kadek Widiarta, 41, beralamat di Jalan Gempol GG Kudungga, Banyuning.

Bagaimana kronologis kejadiannya? Mengutip keterangan para saksi mata, Sumarjaya menjelaskan bahwa diduga lakalantas OC tersebut terjadi berawal dari kendaraan Isuzu DK 8075 U yang datang dari arah timur menuju ke barat beriringan dengan truck. Sesampainya di TKP , lanjut Sumarjaya, pada saat mendahului kendaraan truck yg ada didepannya, datang kendaraan kendaraan ronda tak diketahui merk dan jenisnya, dari arah barat berbelok ke kanan menuju simpang tiga Kaliasem. “Seketika itu pengemudi Isuzu membelokkan kendaraannya sehingga kendaraan oleng dan mengakibatkan salah satu kru atau rekan kerjanya yang ada di bak belakang terjatuh ke aspal,” tutur Sumarjaya.

Baca Juga :  CATATAN HUKUM HUT KEMERDEKAAN RI 75: BELUM ADA PERLINDUNGAN HUKUM BAGI ANAK-ANAK KORBAN EKSPLOITASI POLITIK, DIMANAKAH KEADILAN?

“Akibat dari kecelakaan tersebut penumpang atau kru Kendaraan Isuzu DK 8075 U, mengalami CKB dan kemudian dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis,” pungkas Sumarjaya.

Penulis/Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *