1
Ming. Sep 20th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LIGA CHAMPIONS: JUVENTUS JUGA KEOK DI KANDANG LYON

2 min read

LYON-JARRAKPOSBALI.COM – Kamis (27/2/2020) dinihari merupakan hari sial bagi tim-tim besar di babak 16 besar leg pertama Liga Champions. Betapa tidak, Juventus yang diperkuat mega bintang Cristiano Ronaldo harus pulang dengan rasa malu karena keok di kandnag tuan rumah Olympique Lyon di Stadion Groupama.

Dikutip dari CNN Indonesia, Lucas Tousart yang memberikan mimpi buruk bagi tim penguasa di Liga Serie A Italia tersebut pada menit 31. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga itu.

Lyon benar-benar membuat kejutan. Begitu pertandingan dimulai langsung menekan pertahanan Juventus. Sundulan winger Toko Ekambi di menit ke-21 menyambut sepak pojok Houssem Aouar membentur mistar gawang Juventus.

Baca Juga :  NISKALA: DHARMA ACHARYA NUSANTARA SEMBAHYANG DI LINGGA YONI AMED KARANGASEM

Alex Sandro mencoba membalas serangan Lyon dengan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti. Hanya saja percobaan itu masih melebar di sisi kiri gawang.

Sebenarnya sang mega bintang CR7 tampil cukup agresif. Tendangan kaki kanan Ronaldo dari dalam kotak penalti di menit ke-35 masih melebar tipis di sisi kiri gawang Lyon.

Menjelang akhir babak pertama Lyon lebih mendominasi serangan. Tim asuhan Rudi Garcia itu lebih banyak melancarkan tembakan ke gawang lawan lantara kerap kesulitan menembus kotak penalti Juventus.
Di babak kedua Juventus mencoba meningkatkan serangan guna mendapat gol balasan. Akan tetapi, upaya Miralem Pjanic dengan tendangan kaki kanannya dari luar kotak penalti di menit ke-53 belum mengubah skor.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: TINGKAT KESEMBUHAN PASIEN POSITIF COVID-19 DI BULELENG CAPAI 50 PERSEN

Dalam pertandingan ini peran Ronaldo tidak begitu terlihat. Bintang Juventus itu bahkan hanya melepaskan dua tembakan tanpa ada yang tepat sasaran ke gawang Lyon.

Tendangan kaki kiri Paulo Dybala dari dekat gawang juga belum tepat sasaran setelah hanya melenceng di sisi kiri gawang Anthony Lopes.Juventus benar-benar krisis dalam serangan di pertandingan ini. Meski memiliki 13 tembakan ke gawang Lyon, namun tidak ada yang tepat sasaran.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *