BALI.Jarrakposbali.com.Seorang anggota Brimob Bharada I Komang Wira Natha gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata di Papua.

Peristiwa itu terjadi di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, pada tengah hari Selasa 27 April 2021.

“Benar, ada kontak tembak sekitar pukul 12.30 WIT dan saat ini masih pengejaran,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri, dikutip dari Antaranews.

Baku tembak antara aparat keamanan dengan kelompok kriminal bersenjata itu juga mengakibatkan dua anggota Polri lainnya mengalami luka tembak. Sumber yang lain menyebut lima anggota kelompok kriminal bersenjata tewas.

Baca Juga :  GANDENG STAHN MPU KUTURAN, PEMKAB BULELENG KEMBANGKAN PENDIDIKAN AGAMA

Sebelumnya diberitakan, pascagugurnya Kepala BIN Papua Brigjen (kini Mayjen Anumerta) I Gusti Putu Danny Nugraha Karya, Mingggu 26 April 2021, aparat keamanan memburu kelompok kriminal bersenjata setelah dilakukan identifikasi terhadap pelaku.

“Itu sudah teridentifikasi yang main di wilayah Puncak. Itu dari kelompok, telah teridentifikasi, ikuti perkembangan saja,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono di Mabes Polri, Senin 26 April 2021.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: DEMOKRAT PERANG LAWAN COVID-19

 Bharada I Komang Wira Natha

Kata dia Polri bersama instansi lain memastikan petugas di lapangan bekerja maksimal untuk menumpas kelompok kriminal bersenjata yang kerap membuat onar dan aksi brutal di Papua.

Dia mengatakan pengejaran memang tidak mudah karena lokasi yang cukup menantang yakni dalam hutan dan pegunungan yang begitu luas. Selain itu, tak jarang kelompok kriminal bersenjata ini juga menyamar sebagaimana warga sipil di pemukiman.

 

Dikutip Dari : Antara
Editor : kurnia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here