BeritaNasional

Program Strategis Benoa, Jadi Home Base Kapal Krus

BALI, jarrakposbali.com | Program strategi pengembangan Benoa sangat diharapkan ke depannya untuk mendukung pengembangan wisata di wilayah Timur.

Hal itu disampaikan oleh Manager Ragional SDM dan Umum I Nengah Nariasa, Rabu (27/4/2022) di Denpasar.

“Program Benoa itu sebagai hukum pot nya, kapal pesiar Kapal Krus, jadi nanti kapal krus ini home base nya di sini untuk mendukung pariwisata ke wilayah timur, kebetulan wilayah ini pelan-pelan kebanyakan di Bali nusra ini juga kebanyakan sebagai destinasi wisata Kapal Krus.” Ungkapnnya.

I Nengah Nariasa menyebutkan Kapal Krus juga ada di gilimas dan Nusa Penida, Labuhan Bajo, Raja Ampat. Nantinya menurut Nariasa, home basenya di Benoa. Rencana ini sejalan dengan green desa di sini.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: TEGAS, APD HANYA UNTUK PENANGANAN PASIEN COVID-19

“Kita perlu juga program Say Benoa merupakan ide untuk promosi pengembangan pengenalan pelabuhan Benoa lebih lanjut, semoga wisatawan dari mancan negara itu lebih paham nanti bahwa ada destinasi baru di Pelabuhan Benoa untuk mariting tourism hard,” imbuhnya.

I Nengah Nariasa mengharapkan program project di benoa ini bisa kelar pada tahun 2024 mendatang.

Banner Iklan Sariksa

Dari segi SDM lanjutnya, telah disiapkan untuk penanganan Kapal Krus. Sudah dimulai sejak tahun 2000.

“Mungkin teman-teman dari benoa yang sudah lama ini memang ada punya keahlian khusus menangani kapal pesiar khusus nya,” Ungkapnnya.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: 66 ORANG JALANI RAPID TEST DI POS SEKAT LABUAN LALANG

I Nengah Nariasa mengatakan untuk alat pengembangan juga nantinya akan bekerjasama dengan penan-penan lain. Bukan hanya dari Pelindo, namun ada pula UMKM center, ada juga nanti untuk karcer center.

“Nantinnya mungkinnya kita kerjasama dengan daerah itu pengembangan dan juga nanti ada Ampliteater, pementasan aktivitinya masyarakat Bali,” ujarnya.

Termasuk juga nanti untuk terminal dengan kapasitas di atas 200. Terminal ini nantinya di areal pengembangan satu. (Eka/ded)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: