Berita

Wabup Kasta Kunjungi Festival Kuliner Dewi Klungkung Yang Dibanjiri Pengunjung.

SEMARAPURA, jarraposbali.com | Festival Dewi Kuliner Klungkung yang diadakan dipantai  Tegal Besar, Desa Negari , Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, ternyata mempunyai kesan tersendiri bagi masyarakat Klungkung dan sekitarnya, terbukti dari antusias warga masyarakat yang tampak hadir tumpah -ruah pada acara pembukaan, Jumat (26/8) malam.Hal tersebut disampaikan oleh Wabup Kasta pada kunjunganya di stand kuliner Dewi Klungkung, Sabtu (27/8/2022).

Antusiasnya warga masyarakat yang hadir disamping karena ingin melihat dan menikmati hasil kuliner yang tampilkan oleh dari masing-masing Dewi Klungkung.

Dan ini juga disebabkan  oleh kesigapan dari panitia acara yang telah mempersiapkan hajatan ini secara maksimal.

Wabup Kasta disela – sela kunjunganya dalam acara  menyampaikan bahwa kegiatan Dewi Klungkung Culinary digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 26-28 Agustus 2022.

 
Baca Juga :  Bupati Suwirta Dukung Penuh Long Form Sensus Penduduk Badan Statistik Klungkung
Jarrak Travel

“Kegiatan yang digelar pertama kali bertujuan untuk lebih memperkenalkan kuliner khas masing-masing desa wisata di Kabupaten Klungkung,”ujarnya.

Ditambahkannya juga bahwa sejumlah menu khas Klungkung ditampilkan diantaranya, Babi Guling Mek Subur, Babi Kriuk Mek Sunadri, Bebek Goreng Nyalian, Lawar Bebek Tepi Carik, Betutu Bakas, Nila Nyatyat Bakas, Nasi Sela Aan, Laklak Secret Waterfall, Lawar Cumi Akah, Ayam Srobsob, Ikan Bakar, Sop Kepala Ikan, dan Sate Be Pasih, Ledok Nusa Penida dan menu khas klungkung lainnya.

Wabup Kasta juga berharap kedepannya acara ini akan dilanjutkan dan bergilir ke desa wisata yang ada.

“Kita harapkan Festival ini akan bergilir dilaksanakan di tempat Desa Wisata yang ada di Kabupaten Klungkung untuk memperkenalkan kuliner di  masing-masing Desa Wisata,”imbuhnya.

Baca Juga :  Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar Bertambah 6 Orang, Kasus Sembuh Bertambah 1 Orang

Wabup Kasta juga mengatakan acara ini menjadi kolaborasi Desa Wisata yang ada di Kabupaten Klungkung, dimana semua Desa Wisata memiliki kuliner yang khas, ditempat inilah ditunjukan baik dari kualitas maupun kuantitas sehingga bisa membangkitkan dan memajukan semua kuliner yang ada.

“Berikan pelayanan yang sebaik-baiknya, baik itu rasa, harga, maupun pelayana yang berkualitas,”pungkasnya.(Tude).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: