17 Januari 2021

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

LIGA INGGRIS: EVERTON LIBAS CRYSTAL PALACE 2-1

2 min read

Foto twitter@everton: Pemain-pemain Everton rayakan gol ke gawang Palace

LONDON-JARRAKPOSBALI.COM – Rising star Liga Inggris mulai muncul di awal kompetisi tahun 2020/2021 ini.

Sang calon mega bintang itu bernama Dominic Calvert-Lewin, 23, striker Everton. Dalam catatan media ini, hingga tadi malam Calvert-Lewin sudah mencetak lima gol.

Dilansir Gilabola.com, gol terkini Calvert-Lewin yang dicetak Sabtu (26/9/2020) tadi malam sekaligus mengantar timnya Everton menang 2-1 atas tuan rumah Crystal Palace.

Dari awal kompetisi musim ini bergulir, Calvert-Lewin terus mencetak gol ke gawang lawan. Ia membuat hattrick kala Everton melibas West Bromwich Albion 5-2 pada 19 September lalu. Ia terpilih menjadi pemain terbaik pertandingan Liga Inggris tersebut, sang pemain yang sama mencetak satu gol lagi saat Everton menghabisi The Eagles dengan skor 2-1 di Selhurst Park.

Itu bukan semua golnya, dengan satu gol lagi terjadi sebelumnya pada kemenangan 1-0 di kandang Tottenham Hotspur pada 13 September. Total Dominic Calvert-Lewin sudah mencetak lima gol dan menguasai puncak top skor Liga Inggris, satu di atas perolehan Son Heung-Min (Spurs), dan dua di atas Neal Maupay (Brighton), Mohamed Salah (Liverpool) dan Wilfried Zaha (Palace).

Baca Juga :  Sejarah Pulau Bali dari rekaman Media Jarrak dan tour info

Pemain jebolan Sheffield United yang dibiarkan selama dua tahun menganggur oleh The Blades itu mencetak gol pertama Everton pada menit ke-10. Ini merupakan gol yang enak dilihat dan merupakan hasil kerjasama tim. Dari Seamus Coleman ke James Rodriguez, langsung pada kesempatan pertama kembali ke Coleman di dalam kotak penalti Crystal Palace dan diteruskan sebagai assist pendek ke Calvert-Lewin dan gol!

Gol kedua The Toffees dicetak oleh striker Brasil Richarlison pada menit 40 setelah satu sundulan dari Lucas Digne menghantam lengan Joel Ward. Pertandingan Liga Inggris ini sempat dilanjutkan selama sekitar satu menit sebelum wasit Kevin Friend berlari untuk mengecek layar VAR dan memberi hadiah penalti bagi pasukan Carlo Ancelotti. Richarlison maju sebagai eksekutor dan menyarangkan bola setelah melakukan persiapan lari yang aneh. Ini merupakan gol pertama bagi sang pemain Brasil dan akan sangat berguna untuk menambah kepercayaan dirinya setelah sejumlah kegagalan gol pada laga melawan Tottenham.

Baca Juga :  ESSAI HUKUM: DONGENG HUKUM DI BULELENG

Hasil pertandingan Crystal Palace vs Everton usai dengan skor 1-2 bagi kemenangan tim tamu. Dua gol pasukan Carlo Ancelotti dilesakkan Calvert-Lewin dan Richarlison. Sang pelatih tua asal Italia itu akan memperoleh pujian untuk keberhasilannya menang tiga dari tiga pertandingan Liga Inggris sejauh ini.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *