21 Januari 2021

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

TWIN WATERFALL LIPAH, DESA PETANG, MOZAIK PARIWISATA BADUNG YANG MASIH TERSEMBUNYI

2 min read

Foto Jarrakposbali.com/Beratayasa: Twin Waterfall Lipah di Kecamatan Petang, Badung

MANGUPURA-JARRAKPSBALI.COM – Salah satu objek wisata Bali yang mempesona adal ari terjun. Nah, di Petang, Kabupaten Badung, masih ada satu air terjun yang masih yang menyembunyikan pesona yang luar biasa.

Mozaik pariwisata yang masih tersembunyi itu adalah twin waterfall atau air terjun kembar yang berlokasi di Banjar Lipah, Kecamatan Petang. Airnya mengalir dari dua mata air pegunungan di kawasan Badung utara, yang tempatnya cukup dekat, hanya 10 km ke arah utara DTW Sangeh.

Ternyata akses jalan raya ke Twin Waterfall Lipah itu mulus dan dari parkir hanya menuruni jalan setapak dan beberapa undakan kira- kira 100 meter.Tidak seperti di air terjun lain yang jarak dan keterjalan menuju lokasi bikin pengunjung tersengal-sengal kelelahan.

Meski belum sepopuler obyek wisata lain, data yang diperoleh dari hasil pantauan dari petugas di sana dari pukul 09.00 hingga pukul 1700 Minggu (27/9/2020) sore ini jumlah wisatawan lokal sudah mencapai lebih dari 200 orang.

Baca Juga :  LAKALANTAS: PRIA ASAL SANGKET TEWAS TERTINDIH MOTOR DI TAMBLANG

Salah seorang pengunjung asal Darmasaba mengatakan rasa kagumnya pada keindahan air terjun kembar ini dengan airnya yg begitu jernih dan sejuk. “Saya tumben ke sini karena dapat info dari teman. Wow, ternyata air terjunya bagus banget dengan alamnya yang indah dan masih virgin, betul-betul alami. Cuma promosinya perlu ditingkatkan agar masyarakat umum lebih mengenal dan pengin ke sini,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca.

Menariknya, keindahan Twin Waterfall Lipah juga memikat Camat Petang I Wayan Sudarma,S.Sos. Pejabat murah senyum ini juga menyempatkan diri mengunjungi obyek wisata yang baru dibuka sejak Hari Raya Galungan dua minggu lalu ini.

Baca Juga :  Tak Larang Eks Koruptor Maju Pilkada 2020, KPU Hanya Beri Imbauan

Dalam kunjungannya, Camat Sudarma sangat mengapresiasi gebrakan Pokdarwis Petang yang sudah mampu menunjukkan profesionalisme serta keseriusannya dalam membangun destinasi wisata baru di Kecamatan Petang. “Pokoknya potensi alam kita di wilayah Petang sangat luar biasa. Nah, tinggal kita sekarang mau dan mampu nggak menggali potensi yang luar biasa ini?” tanya Camat Sudarma kepada anggota Pokdarwis Petang yang mendampinginya.

“Sekarang ini kita tinggal menggali dan menggabungkan nya sehingga antara obyek wisata yang satu dengan yang lain di Kecamatan Petang bisa saling terintegrasi dalam satu kesatuan dan saling mendukung dan melengkapi.Nanti kita buatkan sentral parkir dan juga fasilitas lain sehingga mampu bersaing dengan destinasi wisata yang lain,” tandas Camat Sudarma.

Penulis: Beratayasa
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *