1
Rab. Sep 23rd, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

ANTISIPASI BARANG-ORANG ILEGAL, DIGELAR PEMERIKSAAN KETAT DI PELABUHAN GILIMANUK

2 min read

GILIMANUK-JARRAKPOSBALI.COM – Mengantisipasi barang-barang illegal serta orang tak identitas masuk ke Pulau Bali, Kapolsek Gilimanuk Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S. St, memerintahkan anak buahnya yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL 2) Gilimanuk, melakukan pemeriksaan di pintu masuk dan keluar Bali, agar dengan sikap 3S (senyum, sapa dan salam).

“Pemeriksaan dilakukan untuk memperkecil kesempatan bagi pelaku kejahatan yang membawa barang ilegal seperti Narkoba maupun barang-barang terlarang lainnya yang dilakukan oleh Unit Kecil Lengkap 2 (UKL 2) Polsek Gilimanuk yang lewat melalui pintu keluar Bali pelabuhan Gilimanuk,” kata Kompol Gusti Nyoman Sudarsana, S. St, Jumat (28/02/20), seperti dikutip dari Polres Jembrana’s Blog.
Kata dia, pemeriksaan terhadap mobil bus lebih mengutamakan terhadap barang-barang bawaan, disamping surat-surat kendaraan serta orang yang dicurigai sebagai jaringan kelompok teroris atau kelompok radikalisme maupun pelaku kejahatan lainnya.

Baca Juga :  OBITUARI: KETUA UMUM PB PASI, BOB HASAN, WAFAT

“Pemeriksaan terhadap kendaraan mobil bus dan kendaraan barang sejenisnya dilakukan secara teliti, cermat, dan intensif, guna bisa meminimalisir lolosnya hasil kejahatan serta berbagai barang atau benda berbahaya yang hendak didistribusikan dimana Bali sebagai perlintasannya,” paparnya.

“Pawas Iptu I Putu Suparta S.sos menyampaikan himbauan kepada anggota yang melaksanakan jaga dipintu masuk dan keluar Bali Pelabuhan Gilimanuk, agar selalu menjalin kerjasama yang baik, jaga kekompakan, selalu berhati-hati dan waspada dalam melaksanakan pemeriksaan, usahakan pemeriksaan tetap sesuai Standar Oprasional Prosedur (SOP), hindari pemeriksaan yang dapat merugikan diri sendiri, perhatikan situasi di areal pelabuhan dan tetap jaga keselamatan diri,” tegasnya.

Bukan hanya pintu masuk dan keluar Pelabuhan Gilimanuk yang iawasi ketat, tetapi pengawasan juga dilakukan terhadap jalur tikus.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol. Gst. Nyoman Sudarsana, S.St, juga memerintahkan personil Polsek Gilimanuk untuk tetap pantau jalan pintas aias jalur tikus bagi anak-anak Punk yang tanpa identitas masuk wilayah Bali.

Baca Juga :  Ini Alasan Jusuf Kalla Berani Jadi Saksi Jero Wacik dan Suryadharma Ali dalam Sidang

“Perwira Pengendali (Padal) Iptu Made Purnata, SH, bersama anggota memantau pagar pembatas LCM yang merupakan jalan alternatif bagi anak-anak Punk yang tidak memiliki Identitas masuk Wilkum kita disamping itu kondisi pantai yang landai dan banyak dermaga perahu pariwisata yang mudah dipergunakan untuk masuknya orang maupun barang illegal,” tandas Kapolsek Sudarsana.

Dengan menggunakan kijang patroli 501 Gilimanuk kekuatan personil dipimpin Perwira Pengendali (padal) Iptu Made Purnata.SH melaksanakan patroli dengan memantau dan menyusuri pesisir pantai wilkum Gilimanuk

“Dalam pelaksanaan patroli pesisir pantai berlangsung dalam keadaan aman tidak ditemukan orang maupun barang yang mencurigakan,” pungkas Sudarsana.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *