1
Ming. Sep 27th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

BHABINKAMTIBMAS WIJANA HADIRI UPACARA DEWA YADNYA DI PURA DALEM SANGKET

2 min read

SUKASADA-JARRAKPOSBALI.COM – Anggota Polri yang ditugaskan di desa dan kelurahan sangat aktif dalam setiap kegiatan di desa atau kelurahan binaannya. Seperti yang dilakukan para Bhabinkamtimbas di Kelurahan Sukasada dan Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukasada, Aiptu Made Wijana, menghadiri Upacara Dewa Yadnya / Melaspas Tembok Penyengker dan Piasan Pura Dalem. Ini sebagai upaya menciptakan hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat di daerah binaannya.

Kegiatan itu dilaksanakan Jumat (28/2/2020) pukul 09.45 wita bertempat di Pura Dalem Desa Adat Sangket Kelurahan Sukasada. Upacara Dewa Yadnya yang dilaksanakan dalam rangka Pemelaspas Tembok Pembatas / Penyengker dan Piasan Pura Dalem dimana areal Pura Dalem diperluas sehingga tembok yang semula dipugar dan dibangun tembok yang baru dan dibuatkan upacara Pemelaspas.

Baca Juga :  MEMBANDEL! MASIH BANYAK PENGENDARA BERHENTI DI ATAS JEMBATAN SHORTCUT

Polres Buleleng’s Blog melansir bahwa dana yang dipakai untuk pemugaran tembok penyengker tersebut berasal dari bantuan Ketua DPRD Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna, SH.

Hadir dalam kegiatan Pemelaspas tersebut Camat yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Sukasada Komang Budiarsana, SE, Babinsa Sertu Made Widiasa, Lurah Sukasada Ida Bagus Gunung, Klian Desa Adat Sangket Gede Tinggen, Pinandita dan waega masyarakat desa Adat Sangket.

Sementara itu dari Desa Panji Anom dilaporkan bahwa Bhabinkamtibmas Desa Panji Anom, Aiptu I Putu Nada juga tidak kalah gesitnya. Nada juga bertemu dengan berbagai kalangan masyarakat di desa binaannya. Seperti berdialogis dengan warga Banjar Abasan di Desa Panji Anom.

Nada bertemu dengan warga setempat Jumat (28/2/2020) siang sekitar pukul 12.30 wira. Dialog tersebut bertujuan untuk mengantisipasi perkembangan situasi Kamtibmas di Desa Panji Anom.

Baca Juga :  KOMISI I DPRD BULELENG PASTIKAN TAK ADA DATA PENERIMA BLT YANG TERCECER

Pada kesempatan tersebut Bhabinkambtimas Nada mensosialisasikan rencana Polres Buleleng membangun zona integritas bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih.

Kapolsek Sukasada Kompol Nyoman Landung, SH, yang dikonfirmasi terpisah menjelaskan, “Kehadiran Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan di desa binaanya dapat meningkatkan sinergitas Bhabinkamtibmas dengan masyarakat guna terciptanya kamtibmas yang kondusif.”

“Kegiatan kunjungan dan tatap muka Bhabinkamtibmas dalam upaya menjaga sinergitas dengan perangkat yang ada di desa sehingga informasi dan kendala yang dihadapi warga dapat dihimpun oleh Bhabin sebagai bahan untuk mengantisipasi Kamtibmas agar tetap kondusif,” pungkas Landung.

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *