1
Ming. Sep 27th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: YONIF 132/BS GELAR PENGOBATAN MASSAL DAN BAGI-BAGI SEMBAKO DI TAPAL BATAS

2 min read

KEFA-JARRAKPOSBALI.COM – Kehadiran TNI di perbatasan RI dan Timor Leste, membawa dampak positif bagi masyarakat setempat. Karena Satgas Yonif 132/BS yang bertugas di kawasan itu bukan sekedar menjaga keamanan negara tetapi juga terjun ke kegiatan lain.

Seperti yang dilakukan Kamis (27/2/2020) di Desa Netemnanu Utara, Kecamatan Amfoang Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), NTT. Satgas Yonif 132/BS, menggelar pengobatan massal dan bagi-bagi sembako kepada masyarakat.

Seperti dikutip dari Pendam IX/Udayana, untuk kegiatan pengobatan massal bago warga di perbatasan RI dan Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) itu, Satgas Yonif 132/BS bekerja sama dengan Puskesmas Amfoang Timur.
Pengobatan massal ini digelar lantaran di kawasan itu menurut informasi dan data bahwat masyarakat sudah banyak terserang penyakit karena cuaca yang selalu berubah sehingga kondisi tubuh masyarakat mudah sakit.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: DEMOKRAT BULELENG BAGI-BAGI MASKER DI PASAR SERIRIT

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan oleh Letda Ckm dr.Deny sebagai Dokter Satgas Pamtas Yonif 132/BS dan dibantu personel kesehatan Satgas serta Bidan atau Perawat Puskesmas.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan pengobatan massal dan bagi-bagi sembako kepada masyarakat perbatasan ini merupakan kepedulian Satgas Yonif 132/BS.

“Selain itu, ini juga dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya pelayanan kesehatan karena bila masyarakat sudah sehat mereka akan mampu dan kuat dalam melakukan aktifitas sehari-hari,” tutur Dansatgas Letkol Inf Wisyudha Utama.

Dankipur II Lettu Inf Rasman R. Sagala menambahkan, kegiatan Pengobatan Massal dan pembagian sembako ini diadakan sebagai bagian dari tindakan peduli terhadap warga perbatasan.

Baca Juga :  HUT KE-8: HADIAH NAMA “PERMATA” UNTUK BAYI YANG LAHIR DI HUT KLINIK PERMATA BUNDA

“Semoga masyarakat yang berobat langsung sembuh sehingga bisa bekerja ke sawah dan sedikit sembako yang kami bagikan bisa bermanfaat untuk menambah tenaga, jangan melihat jumlahnya tapi ini sebagai kepedulian untuk berbagi dengan warga,” ucap Dankipur II Rasman.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Apdon E.S.Sabuin S.K.M, sangat mengapresiasi kegiatan yang diprogramkan Satgas Pamtas Yonif 132/BS.

“Koordinasi yang baik dari Satgas dengan kami dari Puskesmas Amfoang Timur sangat baik, sehingga kegiatan pengobatan hari ini sangat sukses dengan hadirnya warga yang berobat. Hal ini penting untuk dilanjutkan oleh Satgas Pamtas yang mendukung kesehatan masyarakat,” ucapnya.

Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *