1
Ming. Sep 27th, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

VIRUS CORONA: GUNAKAN VW LAWAS, BUPATI AGUS LAWAN CORONA DENGAN SEMPROTAN DISINFEKTAN

2 min read

SINGARAJA-JARRAKPOSBALI.COM – Bupati Buleleng, Bali, Putu Agus Suradnyana kembali memimpin aksi penyemprotan disinfektan di sekitar Kota Singaraja, Sabtu (28/3/2020).

Pada kegiatan kali ini, Bupati Agus menggunakan mobil VW Combi kesayangannya yang sudah dilengkapi dengan tanki air dan mesin penyemprot, untuk menyemprotkan cairan yang dapat membunuh virus itu.

Selain PAS, panggilan akrab Suradnyana, Wakil Bupati Buleleng I Nyoman Sutjidra dan Sekda Buleleng yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Buleleng, Gede Suyasa, juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Dengan menggunakan cairan Disinfektan, PAS menyasar Jalan Ngurah Rai, Jalan Udayana, Jalan Abimanyu, Jalan Kartini, Jalan A.Yani, Jalan Patimura, Jalan Pramuka, dan kembali ke RJ Bupati.

Baca Juga :  SEBUAH CATATAN: PELABUHAN PADANG BAY, JEMBATAN PENYATU DUA BUDAYA BERBEDA

Selain menyemprot pagar-pagar rumah warga, pertokoan, dan perkantoran, kegiatan yang menghabiskan cairan sekitar 500 liter itu juga menyasar beberapa tempat umum, seperti, Taman Lila, sisi depan GOR Bhuwana Patra, seputaran Kantor KONI Buleleng, Pasar Kampung Bugis, Pura Jagatnatha, dan beberapa pusat perbelanjaan.

Seusai kegiatan, Bupati PAS menjelaskan aksi kali ini merupakan kelanjutan dari kegiatan penyemprotan yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Penyemprotan akan secara rutin dilaksanakan dalam waktu satu minggu ini. “Hal ini juga sebagai bagian untuk meminimalisir penyebaran virus Corona,” jelasnya.

Ditambahkan, upaya Pemerintah seperti ini tentu tidak akan efektif tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Untuk itu, dirinya kembali meminta kesadaran masyarakat untuk mengikuti apa yang menjadi himbauan pemerintah.

Baca Juga :  FASILITASI URUSAN PERTANAHAN, DISPERKIMTA KEMBANGKAN APLIKASI SINGADUTA

“Ini sudah Saya sampaikan berkali-kali ya. Tolong masyarakat juga bekerja sama dengan kami. Untuk saat ini kurangi aktivitas di luar rumah agar terhindar dari kontak yang lebih banyak dengan orang lain,” tambahnya.
Bupati asal Desa Banyuatis ini juga kembali meminta para Perbekel untuk ikut serta dalam kegiatan penanganan virus Corona. Mengingat wabah Corona ini sudah menjadi pandemi global. Upaya tersebut, lanjutnya, bisa memanfaatkan dana APBDes masing-masing.

“Mari sama-sama bekerja. Kita berupaya maksimal untuk memotong penyebaran virus ini. Manfaatkan APBDes dengan maksimal,” tutup Bupati PAS.

Penulis: Junior
Editor: Francelino

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *