BeritaKeagamaanNasional
Trending

Ramadhan Berbagi: Semarak Penutupan, Beri Santunan ke Yatim Piatu

BANYUWANGI, Jarrak Pos Bali – Kegiatan Ramadhan Berbagi Tahun 2022 yang diadakan oleh para seniman Banyuwangi kini telah berada di penghujung acara.

Ramadhan Berbagi yang diselenggarakan selama bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, ditutup tepat pada tanggal 27 April 2022 bertempat di Taman Suropati Desa Tembokrejo.

Kegiatan Ramadhan Berbagi ini didukung oleh seluruh seniman dan vendor terbaik di Banyuwangi.

Sebagai penutup, diajak 95 orang anak-anak yatim piatu di wilayah Kecamatan Muncar, Kabupaten Banyuwangi.

Hal semacam ini, bukanlah sesuatu yang baru yang dilakukan oleh tim Ramadhan Berbagi, bahkan sudah menjadi agenda tahunan disetiap bulan suci Ramadhan.

Sekretaris Desa Tembokrejo juga mengatakan “Semoga apa yang sudah kita lakukan ini bisa bermanfaat bagi semua,” ucap Sekretaris Desa Tembokrejo.

Baca Juga :  Bupati Suwirta Segera Launching Produk Turunan Rumah Keong
Banner Iklan Sariksa

“Kegiatan seperti ramadhan berbagi ini, dari pihak Pemerintah Desa juga sangat mengapresiasi kepada tim ramadhan berbagi,” sambungnya.

Bertujuan untuk membantu anak-anak yatim piatu

Sementara itu, Om Woyo selalu Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan Ramadhan Berbagi ini sudah terlaksana sejak tahun 2015 hingga saat ini.

Kegiatan ini juga tetap eksis dengan didukung oleh para donatur yang selalu menyisihkan rejekinya untuk santunan kepada anak-anak yatim piatu.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang sudah menyisihkan sedikit banyak rezekinya untuk Santunan Yatim Piatu dan kepada semua tim Ramadhan Berbagi,” ujar Om Woyo.

“Ramadhan berbagi ada sejak tahun 2015 sampai seperhati ini tetap eksis, itu pun juga atas dukungan dari semua tim dan juga dari segenap masyarakat,” sambungnya.

Baca Juga :  ATLET MENEMBAK PORPROV SAVITRI DAPAT BONUS TERBANYAK DARI KONI BULELENG

Dilain pihak, Rama Fernanda, salah satu seniman menyebutkan bahwa kegiatan Ramadhan Berbagi ini bertujuan untuk memberi bantuan kepada anak-anak Yatim Piatu.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyantuni adik-adik Yatim Piatu yang membutuh uluran tangan dari segenap donatur yang ada,” kata Rama Fernanda.

“Perwakilan dari seniman di Banyuwangi turut hadir tanpa meminta imbalan apapun, kegiatan ini sudah delapan tahun atas dukungan dari pemerintah Desa setempat,” lanjutnya.

Dapat respons positif dari masyarakat

Ramadhan Berbagi ini juga mendapatkan sinyal positif dari masyarakat setempat, salah satunya adalah Ryan.

“Cukup bagus dalam kegiatan ini, dan membantu juga terhadap masyarakat setempat yang berjualan di lingkungan Taman Suropati,”

“Dan dengan adanya pasar ramadhan masyarakat juga merasa terwadahi,” tandasnya. (fJr/wck/JP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: