1
Connect with us

Berita

DILARANG MINUM OLEH ISTRI,SEORANG WARGA DESA DARMASABA NYARIS BUNUH DIRI

Published

on

MANGUPURA-JARRAK.ID – Ada-ada saja ulah seorang pria berinisial NS, 43, asal Banjar Telanga, Desa Tegal Darmasaba, Kecamatan Abiansemal, Badung, Bali.

Betapa tidak? Hanya gara-gara dilarang sama istrinya untuk tidak lagi minum minuman keras, NS nekat mau bunuh diri.

Bagaimana kisah kekanak-kanakan NS tersebut? Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini dari warga setempat bahwa NS yang sehari-hari bekerja di DPBU Darmasaba ini, sebelumnya sempat marah-maraj karena dilarang minum-minuman keras oleh istrinya.

Lucunya, konon NS sempat mengancam akan bunuh diri bila dia terus dilarang oleh istrinya. Puncaknya, Minggu (28/6/2020) pagi sekitar pukul 09.00 wita istrinya sepulang dari pasar merasa heran melihat bercak darah di rumahnya. Dan setelah ditelusuri ternyata suaminya sudah tergeletak di kamar mandi dengan leher berdarah.

Baca Juga :  Emosi Karna Cinta Ditolak, Pria ini Bakar Mobil Orang

Istrinya pun panik dan meminta tolong para tetangga. Spontan saja warga sekitar datang beramai- ramai menuju tempat kejadian.

Camat Abiansemal, Ida Bagus Mas Arimbawa, S.Sos, pun tak berselang lama tiba di lokasi untuk menenangkan keluarga korban serta warga agar tidak sampai melanggar protokol kesehatan selama masa pandemi ini.

“Benar, tiang selaku Camat Abiansemal begitu mendapat informasi langsung terjun ke lokasi untuk memberikan semangat kepada korban serta menenangkan situasi agar tidak terjadi kepanikan baik pihak keluarga korban maupun masyarakat sekitarnya. Di samping itu agar warga juga tidak berkerumun yang bisa melanggar protokoler kesehatan di masa pandemi ini,” ungkap Camat IB Mas Arimbawa.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: KOMISI III DPRD BULELENG SIDAK BLT DI TIGA DESA DI KECAMATAN SAWAN

Bagaimana kondisi korban? Korban langsung dilarikan ke RSU Mangusada, Badung, di Kapal, dan hingga berita ini di tulis korban NS sudah mulai sadar. “Saat ini korban sudah sadar tapi masih mendapat perawatan intensif di samping harus menjaga kondisi mentalnya yang belum stabil,” ujar seorang warga yang tidak mau disebut namanya.

Penulis: Beratayasa
Editor: Francelino

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

VIRUS CORONA: KEMENKES TETAPKAN BIAYA RAPID TEST TERTINGGI RP 150 RIBU

Published

on

By

JAKARTA-JARRAKPOSBALI.COM – Keluhan masyarakat tentang biaya selangit rapid test selama ini direspon Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI.

Sebagai respon terhadap keluhan masyarakat itu, Ditjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI akhirnya menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor HK.02.02/I/2875/2020 tentang Batasan Tarif Tertinggi Pemeriksaan Rapid Test Antibodi.

Terus berapa biaya rapid test versi Kemenkes RI? Berdasarkan SE ini bahwa tarif tertinggi rapid test sebesar Rp 150.000.

Baca Juga :  NEW NORMAL MEMBUKA HARAPAN BARU UNTUK PULIHKAN KONDISI EKONOMI NASIONAL

“Batasan tarif tertinggi sebagaimana dimaksud pada angka 1 berlaku untuk masyarakat yang melakukan pemeriktaan rapid test antibodi atas permintaan sendiri,” demikian bunyi salah satu poin SE yang ditandangani Dirjen Pelayanan Kesehatan pada Kemenkes, Bambang Wibowo tertanggal 6 Juli 2020 tersebut seperti dilansir WE Online.

Masih menurut SE tersebut disebutkan bahwa pemeriksaan rapid test antibodi dilaksanakan oleh tenaga kesehatan yang memiliki kompetensi dan berasal dari fasilitas pelayanan kesehatan.

Baca Juga :  Didampingi Isteri, TB Rahmad Sukendar Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bakal Calon Walikota Tangerang Selatan

“Fasilitas pelayanan kesehatan atau pihak yang memberikan pelayanan pemeriksaan rapid test antibodi dapat mengikuti batasan tarif tertinggi yang ditetapkan,” bunyi poin terakhir SE.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Continue Reading

Berita

BESOK GUBERNUR BALI TINJAU PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI BEBERAPA OBJEK WISATA

Published

on

By

DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Besok Bali masuk dalam era baru yang disebut tatanan kehidupan era baru atau lazim disebut new normal.

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Bali telah menggelar Upacara Pamahayu Jagat dalam rangka Penerapan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru di Bali bertepatan dengan Purnama Kasa, Minggu (5/7/2020) di Pura Agung Besakih.

Dua hari kemudian, Selasa (7/7/2020) dilanjutkan melaksanakan rapat yang diikuti Bupati/Walikota, Wakil Ketua DPRD dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) se-Bali di Gedung Gajah, Jaya Sabha, Denpasar. Seluruh peserta menyepakati untuk secara resmi melaksanakan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru mulai Kamis (9/7/2020).

Untuk memastikan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru berjalan dengan baik, maka Kamis (9/7) besok Gubernur Bali bersama Forkopimda akan melaksanakan peninjauan langsung ke sejumlah objek wisata.

Baca Juga :  NEW NORMAL MEMBUKA HARAPAN BARU UNTUK PULIHKAN KONDISI EKONOMI NASIONAL

Sebelumnya, Gubernur Bali telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 3355 Tahun 2020 tentang Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru. Hal ini diungkapkan Sekda Provinsi Bali Dewa Made Indra, Rabu (8/7/2020) siang di Denpasar.

“Besok Gubernur bersama Forkopimda akan melaksanakan peninjauan lapangan terkait penerapan protokol tata kehidupan era baru. Beberapa objek yang akan dituju diantaranya Bali Safari Marine Park di Gianyar, Kertagosa di Klungkung, Mall Beachwalk dan Pantai Kuta, Badung,” ungkap Dewa Indra seperti dilaporkan Humas Pemprov Bali.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: KELIAN BANJAR ADAT KP ANYAR NYEMPROT CORONA

Kata Dewa Indra, pemberlakuan Tatanan Kehidupan Era Baru tersebut dilaksanakan mengingat dampak pandemi COVID-19 sudah cukup lama tanpa ada kepastian kapan akan berakhir. Oleh karena itu, pemerintah perlu bersikap untuk menghidupkan kembali aktivitas perekonomian di Bali yang terpukul karena terhentinya sektor pariwisata.

“Saya mohon agar dalam melaksanakan aktivitas tetap menerapkan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru secara tertib, disiplin, dan dengan rasa penuh tanggung jawab, seperti selalu memakai masker/pelindung wajah, menjaga jarak, tidak berkerumun, rajin mencuci tangan, dan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta menjaga daya tahan tubuh,” pintanya.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Continue Reading

Berita

UPDATE PENANGGULANGAN COVID-19 RABU, 8 JULI 2020

Published

on

By

DENPASAR-JARRAKPOSBALI.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Bali menyampaikan perkembangan Penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) di Provinsi Bali per Rabu (8/7/2020).

Dari data yang disampaikan GTPP COVID-19 Provinsi Bali menyebutkan bahwa jumlah pasien positif bertambah 31 orang WNI terdiri dari 30 Transmisi Lokal dan 1 Imported Case. Secara kumulatif total pasien positif berjumlah 1.971 orang.

Baca Juga :  ST THOMAS ORPHANAGE DILAPORKAN KE DISSOS BULELENG KARENA DIDUGA TAK BERIZIN

Sementara jumlah pasien yang telah sembuh sampai saat ini sejumlah 1.079 orang. Hari ini bertambah 45 orang WNI pasien transmisi lokal yang sembuh.

Jumlah pasien yang meninggal untuk hari ini tidak ada. Sehingga secara kumulatif sampai hari ini berjumlah 25 orang (23 orang WNI dan 2 orang WNA).

Pasien positif dalam perawatan (kasus aktif) berjumlah 867 orang yang dirawat di 14 rumah sakit, dan dikarantina di Bapelkesmas, UPT Nyitdah, Wisma Bima, Hotel Ibis, Hotel Gran Mega dan BPK Pering.

Baca Juga :  KORUPSI DI PT DI: DEPUTI BIDPOLHUHANKAM BAPPENAS DIPERIKSA KPK

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Continue Reading

Trending