Berita

Dukung Vaksinasi, Babinsa Blahbatuh amankan Vaksinasi di Desa Medahan

GIANYAR, jarrakposbali.com | Dalam rangka mendukung kegiatan serbuan vaksinasi Booster dan memutus penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil 1616-04/Blahbatuh ikut memantau kegiatan vaksin booster yang dilaksanakan di Wantilan Desa Adat Medahan, Kecamatan Blahbatuh, Gianyar. Selasa (28/6/2022).

Sebelum pelaksanaan vaksinasi seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati seperti pengecekan tensi dan suhu badan, serta input data dan screening kesehatan, setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat baru dilaksanakan vaksinasi Covid-19. Setelah divaksin peserta harus Observasi menunggu kurang lebih 30 menit .

Baca Juga :  Bupati Sanjaya Salurkan Bantuan APD di Lingkungan Pendidikan

Sebagai vaksinator 1 tim (10 orang) dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar yang di pimpin oleh dr.Ngakan Putra Yasa.

Babinsa Medahan Koramil 1616 -04/ Blahbatuh, Kopka Gusti Suarma membantu pendampingan vaksinasi ini bertujuan agar kegiatan berjalan aman dan tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi. Babinsa juga berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Baca Juga :  Dari Gotong Royong, Lalu Bakar Rumah di Desa Julah

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut mengunakan vaksin jenis Astrazeneca dengan jumlah yang tervaksin sebanyak 66 orang.

Kegiatan tersebut di tinjau langsung oleh Kabid P2P Dinkes Kab. Gianyar, Sdr. Putu Awan Saputra didampingi oleh Korwil BINDA Gianyar, Sdr. Seno Hermoko, Sip,MH.(ariawan)

Itakimo

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: