BeritaBulelengDaerahOlahraga
Trending

2.470 Pelajar Buleleng Ikut Rekor MURI SKJ

SINGARAJA, Jarrak Pos Bali – Sebanyak 2.470 pelajar Buleleng mengikuti pemecehan rekor MURI SKJ.

Ribuan pelajar SD, SMP dan SMA/SMK di Kabupaten Buleleng dengan total 2.470 orang mengikuti kegiatan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ).

Kegiatan yang memecahkan rekor MURI itu dipusatkan di Lapangan Ngurah Rai Singaraja, pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022 pukul 09.00 WITA.

Ketua Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) Kabupaten Buleleng, I Made Sumarga Jaya; mengatakan kegiatan ini merupakan program Kemenpora melalui IGORNAS.

IGORNAS sendiri ingin memecahkan rekor MURI SKJ yang sebelumnya sudah dibuat oleh PDI-P.

Terkait persiapa, Sumarga Jaya menyampaikan bahwa seluruh guru olahraga yang ada di Provinsi Bali sudah mengadakan Training Of Trainer (TOT).

  Jarrak Travel

TOT yang berlangsung selama tiga hari itu bertempat di Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali.

Yang kemudian seluruh guru olahraga tersebut melatih SKJ kepada anak didik maupun guru olahraga lainnya.

Baca Juga :  BUPATI AGUS: “ATRAKSI KEBUDAYAAN DUKUNG PERKEMBANGAN PARIWISATA”

“Sehingga tepatnya pada tanggal 27 Agustus 2022 ini, dapat terlaksana senam SKJ serentak yang diikuti 2.470 pelejar Buleleng,” ujarnya.

“Tetapi sekolah yang berada di luar Kota Singaraja, mengikuti kegiatan melalui daring,” tambah Ketua IGORNAS Buleleng itu.

Sumarga Jaya berharap agar dengan adanya kegiatan ini, ada manfaat selain dengan pemecahan rekor MURI SKJ.

Pelajar Buleleng diharapkan dapat memiliki kondisi yang sehat dan bugar, yang tentunya akan meningkatkan mutu pendidikan di Buleleng.

“Tentu yang kita harapkan selain bisa mencatat rekor muri dengan peserta terbanyak, juga diharapkan agar pelajar kita bisa tetap memiliki kondisi yang bugar,” jelasnya.

“Sehingga mereka bisa belajar dengan baik dan meningkatkan mutu pendidikan di Buleleng,” harapnya.

Diikuti satu juta pelajar se-Indonesia

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kabupaten Buleleng, Putu Pasek Sujendra, menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat spesial.

Baca Juga :  Muatan Nyaris Tumpah, Tongkang Batu Bara Dikandaskan

Selain untuk memecahkan rekor MURI, juga disiarkan secara langsung sehingga membawa kebanggaan tersendiri bagi Buleleng.

Ke depan, IGORNAS Buleleng akan melakukan road show ke kecamatan yang ada di Kabupaten Buleleng untuk mensosialisasikan SKJ ini.

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali membuka kegiatan SKJ secara virtual dengan disaksikan oleh seluruh peserta SKJ.

Launching SKJ Pelajar ini dilakukan secara langsung di Plaza Utara GBK Senayan Jakarta dan diikuti serentak secara daring di 34 provinsi dan 405 Kabupaten/Kota.

“MURI hari ini menyerahkan rekor dunia untuk SKJ Pelajar Terbanyak,” kata Wakil Direktur Utama MURI, Oemar Semesta Susilo dalam konferensi pers.

“Dan ini sudah dibuktikan bahwa, dengan jumlah yang kurang lebih 1 juta ini MURI mengapresiasinya sebagai Rekor Dunia,” tutupnya. (fJr/JP)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: