Berita

Serangkaian HUT RI Ke -77 Tahun

Bupati Sedana Arta Tutup Hiburan Rakyat di Kecamatan Susut

BANGLI, jarrakposbali.com | Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menghadiri sekaligus menutup kegiatan Hiburan Rakyat serangkaian HUT RI KE-77 di Kecamatan Susut. Penutupan tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua DPRD Bangli I Ketut Suastika, Ketua TP PKK Kabupaten Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua GOW Kabupaten Bangli Ny. Suciati Diar, Anggota DPRD Provinsi Bali I Nyoman Budi Utama,  Anggota Forkopimda Kabupaten Bangli, Camat Susut, Perbekel se- Kecamatan Susut, sabtu, 27/08/2022.

Ketua Panitia HUT RI ke 77 Kecamatan Susut I Ketut Samah dalam laporannya menyampaikan bahwa terselenggaranya kegiatan ini berkat senergi Pemerintah Kecamatan Susut bersama Forkom BPD, Forkom Perbekel dan Forkom PPDI (Persatuan Perangkat Desa Indonesia) Kecamatan Susut secara tulus iklas bergotong royong dan mendapat apresiasi, suport dan dukungan dari Bupati Bangli.

Kegiatan Hiburan Rakyat ini sudah dimulai dari tanggal 7 Agustus dengan melaksanakan kegiatan Jalan Santai, Senam Kesegaran Jasmani, lomba lari karung, mancing botol yang diikuti oleh anak-anak SD perwakilan Gugus se kecamatan Susut, tanggal 17 Agustus dilaksanakan  Apel peringatan HUT RI ke-77 di Lapangan Umum Kecamatan Susut dan tanggal 27 Agustus dilaksanakan penutupan Hiburan Rakyat yang dimeriahkan oleh artis Pop Bali.

Baca Juga :  Arahan Wagub Bali saat menghadiri acara Sarasehan Kebangkitan Pariwisata

Camat Susut Dewa Apriyanta dalam sambutannya mengatakan kegiatan Hiburan Rakyat ini serangkaian HUT RI ke-77 di Kecamatan Susut, kegiatan seperti ini kami rasa sangat penting untuk diselenggarakan di Kecamatan Susut, dimana setelah cukup lama masyarakat tidak menikmati konser musik berskala  besa, tidak ada keramaian karena Pandemi Covid-19.

“Syukurlah saat ini kondisi makin membaik, dan kita berkesempatan untuk bersama-sama menikmati hiburan berupa konser musik,”ujarnya.

Diharapkan juga agar dapat mengobati kerinduan masyarakat yang haus hiburan sekaligus membangkitkan semangat kebersamaan dan kegembiraan untuk menghadapi aktivitas sehari-hari.

  Jarrak Travel

Ditambahkanya juga bahwa pihaknya juga  berharap dengan kegiatan ini sebagai langkah awal dalam menjalin kedekatan, kegembiraan dan kebersamaan dengan masyarakat.

“Sehingga kedepannya akan mempermudah komunikasi, koordinasi dan kerjasama dalam mewujudkan program-program kegiatan Pemerintah menuju Bangli Era Baru,”ungkapnya.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dalam sambutannya mengatakan, pihaknya merasa bangga karena setiap event yang dilaksanakan di Kabupaten Bangli saat ini.

“Kita tidak selalu mengandalkan dengan anggaran anggaran yang kita miliki di daerah,”imbuh.

Baca Juga :  Sembilan Ekor Penyu Hijau Dilepasliarkan di Pantai Perancak

Pihaknya berusaha untuk melaksanakan segala kegiatan secara bergotong royong, dan terbukti di tahun ini di Kabupaten Bangli.

“Kita banyak sekali mengadakan acara acara yang cukup besar. Bahkan beberapa kegiatan kita juga viral di media sosial. Itu semua kita lakukan adalah dengan bergotong royong dengan semua komponen masyarakat, semua pegawai dan pejabat di lingkungan Pemda Bangli,”bebernya.

Ditambahkannya, begitu juga di Kecamatan Susut begitu antosiasnya masyarakat sekarang untuk terlibat langsung di dalam kegiatan perayaan perayaan seperti ini. Tentu dengan keterlibatan masyarakat apalagi bagi sponsor sponsor yang ada, maka kita juga dituntun untuk lebih transparan di dalam melaksanakan kegiatan kegiatan dan juga pertanggung jawaban terhadap setiap dana yang masuk ini harus lebih transparan.

“Sehingga kedepannya apapun yang kita buat di Kecamatan dan di Kabupaten Bangli juga akan bisa lebih dipercaya lagi oleh seluruh masyarakat Kabupaten Bangli,”pungkasnya.( Tude ).

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
%d blogger menyukai ini: