1 COVID-19: BANDEL TAK PAKAI MASKER, LIMA WARGA DITANGKAP TIM YUSTISI GEROKGAK - Jarrak Pos Bali
23 Oktober 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

COVID-19: BANDEL TAK PAKAI MASKER, LIMA WARGA DITANGKAP TIM YUSTISI GEROKGAK

2 min read

Foto Polsek Gerokgak: Lima warga bandel tak pakai masker ditangkap Tim Yustisi

GEROKGAK-JARRAKPOSBALI.COM – Tim Gabung Yustisi Kecamatan Gerokgak yang terdiri atas Satpol PP Kecamatan Gerokgak, Polsek Gerokgak, Koramil Gerokgak dibantu Satpol PP Kabupaten Buleleng, Bali serta staf desa, Senin (28/9/2020) melakukan sweeping terhadap warga yang membandel tidak pakai masker.

Menariknya, Kapolsek Gerokgak Kompol Made Widana, SH, dan Danramil Gerokgak Kapten Inf Made Oka, langsung turun tergabung dalam tim gabungan itu.

Kapolsek Widana menjelaskan bahwa Polsek Gerokgak yang tergabung dalam oprasi Aman Nusa Agung II perpanjangan V Satgas Pencegahanan Polsek Gerokgak bersama 9 org anggota Polri, anggota TNI yang dipimpin Danramil Gerokgak Kapten Inf Made Oka bersama 3 personil dan Satpol PP baik dari Kabupaten Buleleng, maupun Kecamatan Gerokgak sebanyak 12 orang beserta Staf masing2 desa yaitu Desa Banyupoh dan Desa. Penyabangan 6 orang, melakukan sweeping secara terus menerus tidak kenal lelah mendisplinkan masyaraka agar menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

Baca Juga :  TWIN WATERFALL LIPAH, DESA PETANG, MOZAIK PARIWISATA BADUNG YANG MASIH TERSEMBUNYI

Dikatakannya, keterlibatan Polri dan TNI dalam kegiatan ini sebagai upaya mendukung kebijakan pemerintah sesuai Pergub Bali No 46 Tahun 2020 serta Perbup Buleleng No 41 Tahun 2020 terkait Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Penggunaan Masker. “Kali ini kita pusatkan di di jalan umum Desa Banyupoh dan Desa Penyabangan,” jelas Kapolsek Widana.

Baca Juga :  NEW NORMAL: OPD DIMINTA JUGA BERI PERHATIAN PADA PROGRAM PRIORITAS

Bagaimana hasil sweepingnya? “Sebanyak 2 orang kedapatan tidak bermasker, sehingga diberikan sanksi berupa denda sebesar Rp100.000, serta langsung diberikan masker untuk menjaga kesehatan dan 3 orang dengan sanksi teguran tertulis karena menggunakan masker tidak benar atau tidak sesuai dengan peruntukannya, yaitu menggunakan masker dengan hanya menutup dagunya saja,” jawab Kapolsek Widana.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *