BeritaDaerah

Bupati Dukung Karya Pitra dan Manusa Yadnya Kinembulan Desa Adat Sading

MANGUPURA, jarrakposbali.com | Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri sekaligus mendukung terlaksananya Karya Pitra Yadnya dan Manusa Yadnya Kinembulan, Desa Adat Sading di Bale Peyadnyan, Lapangan Sading, Kecamatan Mengwi, Kamis (28/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati menyerahkan dana punia sebesar 250 juta. Secara pribadi Bupati mepunia 25 juta. Turut hadir anggota DPR RI Agung Rai yang juga selaku krama Desa Adat Sading, Anggota DPRD Bali I Bagus Alit Sucipta juga krama Sading, sejumlah Anggota DPRD Badung I Made Yudana, I Wayan Edy Sanjaya, Ni Komang Tri Ani, Ni Luh Putu Gede Rara Hita Sukma Dewi, Kadis Kebudayaan, PHDI, Kementerian Agama dan dari Kecamatan Mengwi.

Baca Juga :  Bupati Giri Prasta Hadiri Karya Manusia Yadnya dan Atma Wedana Desa Adat Kapal

Bupati Giri Prasta menyampaikan terima kasih kepada Bendesa Adat Sading dan krama Sading yang telah melaksanakan karya pitra yadnya dan manusa yadnya kinembulan yang artinya yadnya dilaksanakan secara bersama-sama.

“Hal ini telah sesuai dengan sastra-sastra agama Hindu serta sejalan dengan program prioritas pembangunan di badung salah satunya dalam upaya melestarikan adat, agama, seni, tradisi dan budaya,” ujarnya.

Baca Juga :  PM MAHATHIR MUNDUR, SUDAH KIRIM SURAT KE RAJA

Menurutnya melalui karya ini, masyarakat telah melaksanakan dharmaning leluhur, dharmaning agama dan dharmaning negara. “Dharmaning leluhur dengan membuat puspa, dharmaning agama melaksanakan dudonan yadnya dan dharmaning negara, di masa pandemi tetap mentaati protokol kesehatan.(td/JP).

Itakimo

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: