1
Sen. Sep 21st, 2020

Jarrak Pos Bali

Bersama Membangun Bangsa

INFO PERBATASAN RI-TIMOR LESTE: PAKUM SATGAS PAMTAS BERIKAN PENYULUHAN HUKUM KEPADA PRAJURIT

2 min read

ATAMBUA-JARRAKPOSBALI.COM – Prajurit Satgas Pamtas RI-RDRL Yonif RK 744/SYB menerima penyuluhan hukum dari Perwira Hukum (Pakum) satgas. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya di Belu, NTT, Kamis (27/8/2020) seperti dilansir Pendam IX/Udayana.

Dikatakannya, Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB yang menerima penyuluhan hukum adalah dari pos Salore yang dipimpin oleh Letda Inf I Putu Gede Sudarsana.

“Kunjungan Pakum Satgas Letda Chk Kadek Dwi Muliantara, S.H. dalam hal ini adalah memberikan materi hukum yang manfaatnya sangat penting untuk menunjang pelaksanaan tugas prajurit di lapangan,” jelasnya.

Baca Juga :  NEW NORMAL: 78 MASJID, 18 GEREJA, 19 PURA, 1 WIHARA DAPAT IZIN SEMBAHYANG

Dalam kunjungan tersebut Pakum mengatakan pembekalan hukum sangat penting diberikan kepada prajurit terutama prajurit yang sedang melaksanakan tugas operasi, apalagi prajurit terikat dengan aturan perundang2an baik hukum yg berlaku di masyarakat maupun di militer.

“Hal ini kami anggap sangat penting karena untuk menunjang tugas berhasil dan sukses serta prajurit terhindar dari masalah hukum ataupun pelanggaran2 lainnya yang justru bisa merugikan prajurit itu sendiri bahkan nama baik TNI,” ucap Kadek Dwi.

Baca Juga :  VIRUS CORONA: BANK BPD BALI BERSAMA 2 BPD LAIN DAN 4 BANK SYARIAH IKUT MERELAKSASI DEBITUR

Pakum memberikan beberapa contoh tindak pidana dalam KUHP yang mungkin terjadi selama bertugas diantaranya perkelahian, mabuk mabukan, perjudian, pencurian, penadahan, asusila termasuk pidana dalam KUHPM seperti Disersi/Kelana Yudha, Insubordinasi dan Meninggalkan pos. Dansatgas dalam hal ini menyampaikan harapannya kepada prajurit.

“Semoga melalui penyuluhan hukum yang telah diberikan tersebut, prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB bisa terhindar dari segala bentuk pelanggaran dan dapat bekerja secara profesional,” tutup Alfat.

Penulis: Francelino
Editor: Sarjana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *