BeritaDaerahKeagamaan

Bupati Suwirta, Tekankan Prokes Yang Ketat Dalam Uleman di Tujuh Tempat Acara Dewe Yadnya 

SEMARAPURA-jarrakposbali.com | Bertepatan dengan rahina Banyupinaruh, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta menghadiri tujuh tempat Upacara Yadnya di Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung Minggu (29/8). Kedatangan Bupati Suwirta yang didampingi Camat Nusa Penida I Komang Widiyasa Putra disambut baik masing-masing prajuru karya setempat.

Tujuh tempat upacara yadnya tersebut diantaranya Karya Mamungkah, Mendem Pedagingan, Ngingkup, Ngenteg Linggih Panca Rupa, Whrasphati Kalpa Agung di Paibon Dagan, Pangeran Tangkas Kori Agung, Banjar Adat Pidada, Desa Adat Karangsari, Suana, Karya Mamungkah, Nubug Pedagingan, Ngenteg Linggih, Panca Rupa Panca Kerus Wrhasphati Kalpa Agung di Paibon Tangkas Kori Agung, Banjar Watas, Tanglad, Karya Agung Mamungkah di Paibon Dadia Tangkas Kori Agung, Banjar Adat Penyancangan, Tanglad, Karya Mlaspas Prasasti Pralingga di Paibon, Tangkas Kori Agung, Banjar Tulad, Batukandik, Karya Ngenteg Linggih di Paibon Pangket, Banjar Adat Waru, Desa Adat Panca Mandala Gita, Desa Klumpu, Karya Ngenteg Linggih di Pasek Gelgel Peninggar, Dungkap, Desa Batukandik dan Karya di Pasek Gelgel Pegatepan, Banjar Jurangpahit, Desa Kutampi.

Baca Juga :  Dokter Caput Gencar Sosialisasikan Budidaya Tanaman Sorgum ke Petani di Buleleng

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suwirta tidak hentinya-hentinya berharap kepada seluruh krama yang sedang menggelar upacara yadnya agar mengikuti protokol kesehatan (prokes) dengan sebaik-baiknya. Selain itu, semangat gotong-royong ini juga diharapkan terus dijaga. “Mari bersama-sama ikuti protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya, upaya ini kita lakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan atau penyebaran wabah Covid-19,” harap Bupati Suwirta kepada masyarakat.

Itakimo
Baca Juga :  Maraknya Penipuan Di Sosial Media

Usai menghadiri karya tersebut, Bupati Suwirta juga melaksanakan persembahyangan di Pura Dalem Ped yang berlangsung hikmat dipuput Jro Mangku pura setempat.(rls/td/JP) 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: