RENDANG-JARRAKPOSBALI.COM – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Karangasem, Bali, I Made Agus Kertiana kembali menghaturkan 4 ekor babi untuk upacara usaba kapat yang jatuh pada tanggal 1 oktober 2020 mendaang di Pura Puseh.

Sumbangan atau bantuan 4 ekor babi itu diserahkan Penataran Bale Agung Desa Rendang, Kecamatan Rendang, yang diterima oleh pengempon Kelian Banjar Adat Langsat I Nyoman Teka dan Kelian Banjar Adat Muku I Komang Sura yang mewakili warganya.

Kegiatan ini sering dilakukan oleh Dewan Bares pencetus tagline JSP “Jeg Sing Pocol” setiap ada hajatan upacara yadnya di Desa Adat Rendang.

Baca Juga :  BULELENG DAPATKAN HIBAH ASET TANAH DAN BANGUNAN DARI PEMPROV BALI

Sangat beruntung masyarakat memiliki tokoh muda yang lahir di Desa Rendang itu karena memiliki jiwa social terhadap desa yang cukup tinggi. “Sering kita lihat turun langsung ke rumah sakit untuk memastikan warganya ditangani dengan baik, bidang kepemudaan juga selalu aktif memotivasi para pemuda dengan kegiatan positifnya,” ujar sejumlah warga Rendang yang hadir pada kesempatan itu.

“Sekitar 60 orang warga sudah saya bantu memasang litrik gratis dengan dana pribadi,” cerita Kertiana.

Menurut catatan medi aini, di saat pandemi ini Keria juga sudah menyumbangkan 7 ton beras dan sembako kepada warganya. Bukan hanya itu, Keria juga menyalurkan 9000 paket sembako lewat bantuan dari GMT ke beberapa wilayah Kecamatan Selat, Kecamatan Sidemen dan Kecamatan Rendang.

Baca Juga :  MENKUMHAM (YASONNA) RESMIKAN 130 DESA/KELURAHAN SADAR HUKUM DI JAWA BARAT

Satu satunya dewan yang terlihat membuat rumah aspirasi masyarakat dimana setiap waktu ada saja masyarakat yang datang untuk meminta bantuan. “Ya semoga dikasih jalan dan bisa selalu berbuat baik kepada masyarakat… salam JSP,” tutup Kertiana.

Penulis: Agus
Editor: Francelino

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here